Panggilan di Malam Pertama

Posted on Updated on

Di malam pertama sewaktu kembali berhijrah ini, aku seolah mendapat panggilan berupa seruan dari dekat, “Menulislah!”
Aku membantah dalam hati, “Aku tidak mampu menulis.”

Lalu seruan dari dekat itu seolah datang lagi, “Allah takkan membebani makhluk-Nya melebihi kemampuannya. Jadi, menulislah sesuai dengan kemampuanmu!”

“Tapi aku tidak mampu lagi menulis,” bantahku lagi.

“Allah takkan menciptakanmu sia-sia. Dia sudah memberimu sedikit-banyak kemampuan menulis. Jadi, menulislah lagi dan lagi.”

“???”

“Menulislah dengan mengingat bahwa Penciptamu ini Maha Pemurah dan Maha Penyayang.”

***

Baiklah. Dengan mengingat bahwa Penciptaku ini Maha Pemurah dan Maha Penyayang, aku menulis… …….

***

Kini aku ingin menulis dan terus menulis. Semangatku kurasa sedang tinggi-tingginya. Bagaimana dengan dirimu? Apakah kau pernah/sering/selalu merasa “terpanggil” seperti yang sedang kurasakan saat ini?

15 thoughts on “Panggilan di Malam Pertama

    bobon said:
    6 November 2009 pukul 06:54

    yup….dengan menulis soelah apa yang ada di hati tersampaikan..segala resah juga gelisah yang begitu sulit untuk disampaikan, akan keluar begitu lancar lewat tulisan tangan. hari ini matahari bersinar cerah, kuningan tetep terasa dingin. hati ini masih merenungi apa dan bagaimana langkah yang harus qutempuh….semoga hari ini jauh lebih baik dari kmaren sehingga aq bukan termasuk orang yang merugi, allah bersama kita, so ndak usah lagi sedih atau manyun….:) smile!met pagi dunia……….

    iip albanjary said:
    6 November 2009 pukul 09:46

    menulislah…
    supaya ilmu kita tidak tercerai berai,

    menulislah,
    hiasi dunia dengan hikmah dan kisah kebaikan yang menginspirasi

    menuliskah,
    nyatakan keberadaan kita sebagai insan yang ada dan bermanfaat buat sesama ..*_^

    veronika said:
    6 November 2009 pukul 17:51

    mau dounk knln…..ma yg nulis crt ney….

    jurug said:
    7 November 2009 pukul 20:48

    wkwkwk.. kenapa judulnya harus malam pertama 😆

    baem said:
    7 November 2009 pukul 22:47

    ketika liat judulnya kirain ada apa??
    hehehehe….
    visit juga mas..
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    ipung said:
    8 November 2009 pukul 15:06

    yah,, aq harus menulis,,,,

    ane said:
    9 November 2009 pukul 21:50

    Dengan menulis apa yang ada di pikiran akan berbentuk, bila apa yang di pikran tidak di keluarkan maka akan seperti penyumpat si saluran air

    Tri Setyo Wijanarko said:
    10 November 2009 pukul 19:20

    judulnya agak2 gimana gitu.. :mrgreen:

    buat yang mau terbang gratis dengan AirAsia silahkan kemari http://greatstyo.wordpress.com/2009/11/10/promo-1-juta-kursi-gratis-dari-airasia/

    veronica said:
    17 November 2009 pukul 13:35

    w….mAu kNL mA yG nULis nEyyy…

      bon said:
      22 November 2009 pukul 11:40

      hai veronica…knalan ma gw aj…

    priyo said:
    26 November 2009 pukul 14:05

    saya sering sekali seperti mendapat panggilan-panggilan untuk berbuat baik. tapi lama kelamaan saya kok hilang semangat lagi untuk melakukannya. ada apa dengan saya?

    Muhammad Zubaidi said:
    1 Desember 2009 pukul 09:07

    Menulislah…!
    Supaya kamu pandai baca tulis.
    Menulislah…!
    Supaya kamu punya kisah.
    Menulislah yang baik dan bermanfaat…!
    Supaya kamu tidak dihujat anak cucumu.

    widarti said:
    2 Desember 2009 pukul 10:10

    ya ampun………..kirain apa………………..gitu isinya. but it’s ok………………

    Whidy said:
    26 Januari 2012 pukul 00:55

    Aku ingin mewujudkan apa yang aku harapkan selama ini…

    Bagaimana caranya bisa sukses?

    Bestway Murah said:
    8 Mei 2015 pukul 15:37

    hehehe,, kirain malam pertama apa gitu.. 🙂

Silakan sampaikan pemikiran Anda

