Kiamat memang sudah dekat

Posted on Updated on

Kata temannya anakku, kiamat sudah dekat. Tahun 2012, katanya. Mungkin dia mendengarnya dari film atau novel yang konon merupakan ramalan dari suku Maya di benua Amerika. Tapi, so what gitu loh?!

Akan kiamat 2012, 2120, 20-11-2019, atau kiamat hari ini, emangnya perlu kita pikirin? Yang penting ‘kan bahwa ‘kiamat kecil’ alias el-maut pasti akan terjadi dalam waktu dekat pada diri kita masing-masing. Betul, ‘bentar lagi kita mati. Ini bukan ramalan, tapi kepastian.

Ngomong-omong, kalau kiamatnya terjadi satu jam lagi, apa yang kau lakukan sekarang? Cepaaat… waktunya tinggal 60 menit lagi. Segera kerjakan apa yang terpenting SEKARANG!!!

Demi waktu. Sesungguhnya kita manusia pasti rugi, kecuali yang berbuat baik dan saling menerima nasihat dalam kebenaran dan ketabahan.

44 thoughts on “Kiamat memang sudah dekat

    nidauljannah said:
    10 November 2009 pukul 05:47

    Assalamu’alaikum. Salam ukhuwah. Memang kepastian datangnya hr kiamat adl mutlak hak Allah,kta td bs memastikn it. Allah hnya membri tanda2 akn dtngnya hri kiamat it. Memang aneh,bnyk orng yg tkut ktika ad orng yg mngtakan kiamat akn trjd 2012 ato thn ini ato itu.tp mereka yg tkut tdk merubah cra hdupnya & tdk mendektkn dr kpd Allah.

      susi said:
      14 November 2009 pukul 11:31

      iya,,padahal dya udh tau bukannya taubat malah berzinah terus dibanyakin
      apaaa,,,,kata dunia
      kita kan hidup sekali aja aturan kita banyak berbuat baik kpd orang loain
      ok,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

        yandi said:
        14 November 2009 pukul 12:42

        iya benar knapa smua lupa ych………………

    mythbuster said:
    10 November 2009 pukul 06:00

    Mitos2 kiamat 2012 sudah dibongkar mas sama National Geographic, coba lihat artikel ini: 2012: Six End-of-the-World Myths Debunked

    Saya sangat ga suka sama mitos2 2012 ini karena menurut saya Islam justru mengajarkan agar kita selalu mengasumsikan kiamat itu besok, sehingga kita harus selalu siap.

      yandi said:
      14 November 2009 pukul 12:43

      kmaha brehna wh lur, da moal aya nu tearang kekuasaan allh mah……………..

    iip albanjary said:
    11 November 2009 pukul 10:49

    Manusia hanya diberita tahu tanda-tanda kiamat,dan bukan waktu terjadinya kiamat.

    Hikmahnya, kita harus peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, pintar membaca tanda-tanda alam manusia fenomena sosial. Bagaimana caranya kita bisa membaca?

    ya menuntutlah ilmu, buatlah fasilitas pengajaran yang memudahkan bagi semua orang. Gampangkan orang untuk belajar membaca alam dan perubahannya.

    Yus N124R said:
    11 November 2009 pukul 12:51

    Anakku kemarin juga meributkan kabar ramalan kiamat 2112 itu…, semalam kita ngaji dengan para remaja, dalam sebuah hadits tentang trilogi Iman Islam dan Ihsan,kita dapati Rasul SAW ditanya oleh Jibril ” Matas-sa’ah?” (kapankah saatnya kiamat itu?) jawab Rasul SAW: ” Yang ditanya tidaklah lebih mengetahui dari yang bertanya” artinya Rasul SAW saja tidak mau gegabah dan tidak merasa lebih pinter untuk memberi tahu kapan kiamat akan tiba, memperkirakan juga tidak. Bayangkan apa efeknya kalau seandainya Rasul menjawab ” ooo itu Besok, tahun 2012 M dunia ini akan berakhir”
    Saya setuju kita memang harus selalu diingatkan bahwa Kiamat itu sudah dekat,bukankah hidup kita didunia ini memang hanya sebentar saja, tiap tiap yang berjiwa akan bertemu dengan hari akhirnya sendiri-sendiri. Kita memang amat dekat dengan apa yang dinamakan Al Maut – Kematian. Dan yang paling pandai, paling cendekia diantara manusia, adalah dia yang selalu ingat pada akan datangnya saat kematian lalu mempersiapkan diri untuk itu. Salam Jihad…

    agus riadi said:
    11 November 2009 pukul 13:28

    Dan kemungkinan besar tentang Kiamat 2012, Ternyata Hanya sebuah Ide dari Bencana-bencana yang terjadi selama ini, menjadikan sebuah gagasan untuk mencari uang yang berlimpah – limpah dan ketenaran. Entah itu seorang Paranormal, Penulis, Sutradara, Ilmuwan dan bahkan Orang Gila pun ikut terlibat. jadi berserah diri aja pada yang kuasa. dari pada pusing meningan lihat, blog saya, Tertawa ala kartun, he..he.. http://amq08.blogspot.com/

    agus riadi said:
    11 November 2009 pukul 13:30

    Dan kemungkinan besar tentang Kiamat 2012, Ternyata Hanya sebuah Ide dari Bencana-bencana yang terjadi selama ini, menjadikan sebuah gagasan untuk mencari uang yang berlimpah – limpah dan ketenaran. Entah itu seorang Paranormal, Penulis, Sutradara, Ilmuwan dan bahkan Orang Gila pun ikut terlibat.

    agus riadi said:
    11 November 2009 pukul 13:34

    Dan kemungkinan besar tentang Kiamat 2012, Ternyata Hanya sebuah Ide dari Bencana-bencana yang terjadi selama ini, menjadikan sebuah gagasan untuk mencari uang yang berlimpah – limpah dan ketenaran. Entah itu seorang Paranormal, Penulis, Sutradara, Ilmuwan dan bahkan Orang Gila pun ikut terlibat. Berserah diri saja pada yang Kuasa yang menciptakan bumi ini, dari pada pusing, meningan kita tertawa ala agus aja he.. bisa klik nama agus riadi di pojok kiri

    layli nur fauziyah said:
    11 November 2009 pukul 19:45

    assallammu’allaiku
    hanya ALLOH yg tw segala…. kpn qt mati,kpn qt nikah,kpn kiamat itu tiba… mgkn hny isu saja, supaya umat islam di dunia bertaubat dgn adanya kiamat kecil yg sudah melanda qt (kaum muslim sedunia)……
    bt smw umat muslim mari qt bertaubat…
    wassalam…

      LUKMAN said:
      13 Oktober 2010 pukul 11:52

      SAYA SEBENARNYA INGIN BERTAUBAT TAPI ENTAH MASIH KURANG YAKIN, BAGAI MAN CARANYA UNTUK KITA SUPAYA YAKIN

        syeikhdilah said:
        22 Desember 2012 pukul 12:21

        kalau nak bertaubat pastikan perkara yg telah lalu jangan dibuat terus tinggalkan pandang kehadapan.kemudian utk nk yakin ,anda perlu tahu siapa diri anda,perlu kenal siapa diri anda contohnya kalau kalau tangan anda luka sudah tentu seluruh badan anda akan merasa sakit kerana luka tersebut.kemudian sudah tentu anda akan mengubatinya dgn memakan ubat serta memberi ubat pada luka tersebut.itulah ertinya keyakinan yg ada pada anda,dan utk mengelakkan tangan anda drpd luka ,anda akan jaga tangan anda drpd luka sekali lagi.bila anda rasa yakin akan diri sendiri sudah tentu sesuatu kerja dapat anda lakukan tanpa wawas.sesungguhnya wawas itu adalah ganggu drpd syaitan jin dan iblis yg suka menganggu manusia supaya ikut katanya

    syukriy said:
    12 November 2009 pukul 17:56

    kalau tidak salah, koran Republika hari ini membahas kiamat dari aspek sains… ternyata tidak ada kiamat 2012 itu, meskipun posisi matahari agak “aneh”…

      RAHMA said:
      12 November 2009 pukul 18:59

      maksudnya posisi aneh gmn Pak?ga terbalik kan?smoga ga terbalik ya Pak…kita berdoa smoga tidak terjadi sesuatu yg tidak diinginkan amin..

        jumron aaali dadang said:
        18 November 2009 pukul 10:01

        kiamat mah kumaha allah w da allah mah maha mengtahui peramal mah cuaduk

    RAHMA said:
    12 November 2009 pukul 18:48

    ASSALAMUALAIKUM
    SAYA SEPERTI UMAT ISLAM YG LAIN..TAK 1 MAHLUKPUN D DUNIA IN YYG TAU KAPAN KIAMAT AKAN TERJADI..MEMANG KIAMAT SUDAH DEKAT..TAPI MARI KITA SEMUA PERBANYAK AMAL IBADAH,AMAR MA’RUF NAHI MUNGKAR,SETELAH SOLAT WAJIB..MARI KITA SMUA MINTA PADA ALLAH AGAR KITA TIDAK BERTEMU DGN KIAMAT..KARNA KIMAT ADALAH HAL YG PALING MENGERIKAN..KITA MINTA PADA ALLAH AGAR APA YG DIRAMALKAN MANUSIA PADA TH 2012 ITU TIDAK TERJADI APA2 AMIN..SMOGA BUMI KITA D JAUHKAN DARI BENCANA ALAM..PANJANGKANLAH UMUR KAMI YA ALLAH HANYA UNTUK BERTAUBAT PADAMU..JAUHKANLAH BUMI KAMI DARI SEGALA BENCANA DAN MALAPETAKA AMIN YA RABBAL’ALAMIN..

    galang said:
    13 November 2009 pukul 05:07

    2012 kiamat?????
    belum tentu,,,kita sebagai manusia biasa harusnya lebih percaya kepada tuhan kita….
    jangan percaya yang namanya ramalan,,,
    hanya tuhan yang tau,,kapan kiamat itu terjadi,,
    jelasnya kita manusia biasa hnya bisa pasrah akan hal itu,,
    bnyakin pahala,n rajin baramal….
    insya allah masuk surga…..,
    ammmmiiin……

    yunaelis said:
    13 November 2009 pukul 08:57

    cek beiby cek…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1665139

    just share, melihat dari sudut pandang yang lain, agar kita lebih waspada..
    salam kenal..😀

      salman alfarisy said:
      18 Februari 2010 pukul 12:00

      hai, pa kabar. saya membaca komentar anda tentang hari kiamat, bagus juga. tingkatkan terus ketakwaan kepada sang pencipta. semoga menjadi orang yang beruntung. salam kenal

    Abu Salma Mohamad Fachrurozi said:
    13 November 2009 pukul 09:55

    Assalamu ‘alaikum
    Berikut ini sangat bermanfaat buat kita semua insya Allah. Mohon untuk di tampilkan di blog ini. terimakasih.

    http://abasalma.wordpress.com/2009/11/06/agar-dada-seorang-hamba-menjadi-lapang-dan-bersinar/

    wassalamu ‘alaikum warahmatulolahi wabarakatuhu

    sukron said:
    13 November 2009 pukul 11:13

    Kiamat tiap hari terjadi di sekitar kita , adanya bencana, orang mati adalah salah satu contoh kecil kiamat. . . .
    so kenapa kita ributin soal kiamat tahun 2012. . . bukankahah semua itu urusan Allah SWT. . . kita hanya bisa tawakal N tawakal

    bima said:
    13 November 2009 pukul 13:40

    detik yang akan datang adalah vonis berakhirnya kehidupan…
    maka dari itu, perbaikilah diri kita masing2 utk tiap detik yang akan datang, meskipun kita manusia memang tak pernah selalu lurus pada jalanNya…^^

    […] Menurut sudut pandang ilmiah versi NASA, tidak ada bukti yang cukup kuat untuk dijadikan landasan ramalan bahwa kiamat akan terjadi pada 2012. Ini dia laporannya: NASA Menjawab Pertanyaan Seputar Ramalan Kiamat 2012 Senin, 16/11/2009 16:35 […]

    Muhammad Ihsan said:
    16 November 2009 pukul 23:17

    Hmm… film bodoh. yang percaya tu kafir deh. bisnya rukun imannya bertamabah… kasihaaan…

    Abu Salma Mohamad Fachrurozi said:
    17 November 2009 pukul 09:52

    Assalamu ‘alaikum
    Terorisme yang menamakan islam jelas sangat merugikan islam itu sendiri di samping juga merupakan perbuatan yang merusak dan terkutuk.
    Alhamdulillah Ustadz luqman salah satu ustadz ahlussunnah sangat perduli untuk menjelaskan dan membantah faham menyimpang ini.
    Kami memohon bantuan kepada blogger untuk menyebarkan yang berikut ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat kebaikan kita semua.
    klik yang berikut : http://abasalma.wordpress.com/2009/11/17/agar-tidak-menjadi-teroris/

    efty said:
    17 November 2009 pukul 12:18

    Ass….betul bnget kiamat sudah dekat krna ga mungkin kiamat menjauh dari kita…yg penting kita selalu berbuat bae ke siapapun…..karna amal lah yg akan membantu kita kelak….yg penting kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama kita hidup di dunia……….

    marisha alifia said:
    17 November 2009 pukul 12:23

    klo ngebayangin kiamat bakal trjadi di taun 2012 mang ngeri jg sich … pa lg klo inget ma dosa2 yg udh di lakuin ,duch merinding abz …
    tp gmn y ,cra untk ngubah gya hdup yang dah trlanjur di jalanin?
    sperti yg kita tau ,untk bwt satu perubahan tu btuh proses .pa lg ngubah gyaa hdup …kya btuh wktu yg gx sbntar dech !!!

      salman alfarisy said:
      18 Februari 2010 pukul 12:44

      assalamualikum…..wr………….wb…… pa kabar mu hari iniiiiiiii sobat. leh kenal kan…..???????????

    abi saputra said:
    17 November 2009 pukul 12:39

    Bertaubat yuk…… perbaiki akhlak kita masing2.. ambil hikmah n ksmpatn ini untuk saling memberi

    abi saputra said:
    17 November 2009 pukul 12:52

    n jalani aja hdp ini, ga usah aneh2 n lucu2

    dila said:
    18 November 2009 pukul 09:02

    kiamat bisa datang kapan saja……bisa di bilang bsok juga bisa kiamat (kiamat kecil..alias kematian)..kata orang tua..” nak ,kembalilah ke jalan yang benar)….setuju..?

    michelle said:
    19 November 2009 pukul 14:21

    wadoh2 gmn nih kiamat udh dkt!! =(
    tp kita nggk bkl tw itu kan rhsia tuhan!!

    satrio said:
    19 November 2009 pukul 23:00

    Berbenah diri aja yuk….mencari,dan memperbanyak bekal untuk di akherat nanti,mumpung Kiamat belum datang,mumpung kita masih di berikan kesempatan untuk melakukan,Kita rajin belajar dan rajin mencoba untuk menjadi orang Islam,berusaha keras untuk merubah pola hidup agar lebih baek,belajar memperbanyak beramal,beribadah.Biar kelak kita tidak termasuk golongan orang2 yang merugi….

    irfan said:
    20 November 2009 pukul 13:50

    Sebenar nya kapan datang nya hari kiamat kita tidak merlu memikirkan nya karena itu rahasia allah, manusia tidak ada yang tau rahasia allah, yang penting bagi kita sekarang bagaimana menjalan kan hidup ini sebaik baik nya, dari pada kita memikirkan hari kiamat sementara hidup kita sekarang ga ada perubahan, memang manusia tidak ada yang sempurna tapi kita harus berusaha untuk sempurna dengan memperbanyak ibadah dengan ikhlas……

    suliono2710 said:
    22 November 2009 pukul 13:05

    kiamat itu pasti!!!kematian juga pasti!!!semua rahasia sang illahi
    kita sebagai manusia wajib meyakininya dan yang lebih penting
    barbuat baiklah dari sekarang…………….waktu akan berjalan terus tidak akan kembali mundur.

    done said:
    25 November 2009 pukul 21:39

    yang perlu ditakutkan lebih adalah allah,kita perlu lebih mendalami tentang islam untuk dibawa keakhirat nanti,amin

    sinergisehati said:
    26 November 2009 pukul 09:31

    Ass.
    Sangat menarik !!!
    Memang membuat suatu berita atau kontroversi yang bisa ” DIBISNISKAN ” adalah keahlian kaum kapitalis.

    Semua bisa dijadikan mesin uang…dan senjatanya cukup satu :
    KONTROVERSIAL !!!

    Yah…semua designer film 2012 sangat tahu artinya memanfaatkan momentum apapun dalam bisnisnya dan saling mengkaitkannya…

    Dan mereka tahu…bahwa skenario untk MEMBOOMBASTIKAN film ini cukup dengan berita ” aneh ” Tanpa BIAYA MARKETING TINGGI.

    Mereka cukup berhasil !!!
    Dibandingkan dengan strategi skenario ketenaran dan kapitalisme dunia hiburan indonesia.Jelas mereka lebih alihnya dan lebih smart…
    Coba kalau di Indonesia paling banter kalau mau suatu produk ” intertaintnya ” laku paling yang di ” kontroversialkan ” :
    PIL,WIL,Narkoba,Poligami,Kemiskinan bla….bla…

    Bagaimana pendapat anda ?

    fata said:
    30 November 2009 pukul 01:16

    kiamat…? kamu semua (yang berkomentar di atas) percaya adnya kiamat?
    emangnya kamu tau dari mana?dari Al-Qur’an dan hadist atau dari Alkitab perjanjian baru dan lama?
    berapa kali kamu baca al-qur’an?kayaknya aku penasaran deh…!kiamat itu apa sih..?
    sebenarnya aku bukan ga percaya, cuma aneh aja dengar orang bicara tentang kiamat, mungkin ja rosulullah lebih sering kita berbicara kiamat. dus diam aja lebih enak.
    walhasil….
    ikututi saja perintah perintah dari masing kepercayaan kita.dan hindari ja larangnnya.
    ok………………..?
    gitu aja kok repot…

      asrhie cagit said:
      2 Desember 2009 pukul 22:04

      yappzzzzzzz,,,,lagian gk ada yg tw kpn i2 kiamat akan terjadi ntu semua hx kuasa ALLAH.qt sbg mahluk-NYA hanya bisa mejalankan perintahx n menjauhi smua laranganx.

    asrhie cagit said:
    2 Desember 2009 pukul 22:00

    yaaaa,,,,,,wallahuaLam qt sbg umat-NYA hanya bs brpasrah jangankan 2012,hari ini detik ini kalaw ALLAH menjatuhkan hisabnya qt gk bs berbuat apa-apa.sebagai mahluk ciptaan-NYA kita harus memperbanyak bekal untuk menghadap SANG KHALIK.waktuxlh qt menata diri bukan dng memperbanyak DAJJAL2/kelakuan yg tidak pantas……..(negatif)

    engkaudanaku said:
    3 Desember 2009 pukul 15:44

    Ya Rabb, izinkan kami melewati akhir kehidupan di dunia ini nanti, (1 jam atau 1 menit atau sedetik lagi… dengan husnul khatimah, akhir kehidupan yang baik… Aamiin🙂

    salman alfarisy said:
    18 Februari 2010 pukul 11:53

    beritakan hal-hal yang membuat orang-orang itu merasa begairah kembali untuk melangsungkan hidup dan menjalankan aktifitas sehari-hari. sehingga tidak ada yang perlu ditakuti dan dikawatirkan. biarkan mereka berpikir sendiri tentang hari kiamat itu psti ada. karena dalam agama telh di ajarkan bahwa kiamat itu memang akan datang, akan tetapi kita tdak tau kapan akan terjadi. namun kita harus bersiap diri untuk menghadapinya. tambahkan ibadah dekatkan diri kepada yang kuasa. semoga kita menjadi orang yang tidak merasakan pedihnya ahri kiamat. aminnnnnnnnnnnn

    ustadz putra as said:
    17 Juni 2010 pukul 04:51

    kiamat tidak akan datang selama masih ada orang yang beriman…………….

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s