Dicari: 500 gadis cantik untuk diberi hadiah @ Rp 900 ribu

Posted on

“Dicari, 500 gadis cantik & menarik usia 18-35 tahun, dengan tinggi minimal 170 meter, berpakaian sopan, tidak berbusana mini atau pun tanpa lengan.” Mereka dijanjikan akan menerima 60 euro atau sekitar Rp 900 ribu. Demikian sebuah iklan yang tertera di beberapa surat kabar Italia. Iklan tersebut ternyata berasal dari Mu’ammar Qaddafy, pemimpin Libya, sebuah negara Arab yang agak kaya-raya.

Apa yang harus dilakukan oleh para gadis cantik itu untuk memperoleh hadiah tersebut? Mereka hanya diminta menghadiri sebuah “pesta” yang islami. Tertarik mau ikut? Ini dia berita selengkapnya:

Kreatif, Qaddafy Dakwahi Ratusan Model Cantik Italia
Diposting pada Selasa, 17-11-2009 | 08:38:41 WIB

Ada-ada saja ulah kreatif pemimpin Libya Muammar Qaddafy. Ia menggelar ‘pesta’ sebelum pertemuan KTT Pangan di Roma, Italia, dengan mengundang 200 model cantik negeri Pizza itu. Sayangnya, para model cantik tersebut kecewa usai berpesta. Tanya kenapa?

Diberitakan Reuters, Senin (16/11/2009), para model-model Italia tersebut awalnya mengira akan diajak bersenang-senang dan larut dalam pesta bersama konglomerat sederhana tersebut. Namun tak dinyana, tak ada hingar bingar pesta dansa-dansa bertabur anggur seperti yang diharapkan. “Pesta” kali ini berisi dakwah tentang kehidupan wanita dalam syariat Islam yang disampaikan oleh Qaddafy.

Sebelumnya, ada iklan yang tampil di beberapa suratkabar lokal. “Dicari, 500 gadis cantik & menarik usia 18 – 35 tahun, dengan tinggi minimal 170 meter, berpakaian sopan, tidak berpakaian mini, atau pakaian tanpa lengan,” ungkap sebuah iklan yang tertera di beberapa surat kabar Italia.

Sekitar 200 gadis cantik kemudian datang ke sebuah villa Roma, dan dijanjikan akan menerima 60 euro atau 90 dolar AS (sekitar Rp. 900 ribu) dan masih akan dapat oleh-oleh dari Libya.

“Ada sekitar 200 wanita dengan usia 18-35 tahun, tinggi 170 cm, dan tidak diperbolehkan mengenakan rok mini atau baju terbuka,” demikian tulis sebuah media lokal di Italia.

Para gadis cantik yang sejak awal berharap ada pesta, kemudian diberikan ceramah oleh Qaddafy selama 2 jam penuh. Menurut Qaddafy, pandangan Islam terhadap wanita tidak seperti yang selama ini dianggap oleh dunia Barat yang dikonotasikan terjajah dan terbelakang. Dibantu oleh seorang penerjemah, acara pun kemudian berlangsung interaktif dengan tanya jawab.

Usai pertemuan, seluruh wanita diberikan hadiah oleh-oleh berupa Al Quran dan sebuah buku yang ditulis sendiri oleh Qaddafy.

“Ini tidak seperti pesta VIP yang kami harapkan. Mereka tidak memberi kami segelas air pun,” tegas seorang wanita kepada ANSA.

Rencananya Qaddafy akan terus menggelar acara serupa hingga akhir KTT Pangan. Kreatif juga sang pemimpin Libya ini menyampaikan ajaran Islam. Mau mencoba?

(muslimdaily/reuters)

Iklan

7 thoughts on “Dicari: 500 gadis cantik untuk diberi hadiah @ Rp 900 ribu

    Erna Rosida said:
    17 November 2009 pukul 12:04

    Ana bae dunya ini!

    abi saputra said:
    17 November 2009 pukul 12:44

    sunatullah..lah..

    budi said:
    18 November 2009 pukul 08:50

    haha haha aya aya wae..but bagus lah cara si Muammar Qaddafy yang kecewa itu kan…yang maksud hatinya…terlalu berlebihan ….good Mr. Muammar Qaddafy

    bobon said:
    18 November 2009 pukul 18:12

    wahhh kreatif banget tuh..dakwah plus sodaqoh, juga bagi2 al quran smoga mereka menjadi mualaf…amin.

    nissa said:
    20 November 2009 pukul 14:17

    mantep

    alwardah said:
    21 November 2009 pukul 08:40

    inilah cara dakwah modern. ok juga caranya bisa di tiru????

    joesatch yang legendaris said:
    22 November 2009 pukul 09:55

    ahahaha…
    saya percaya kalo nanti bakal ada yg bilang cara dakwah model gini adalah bid’ah. apalagi karena terjadi ikhtilat di dalamnya 😆

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s