Tiga hari lagi SBY jatuh (dilengserkan)?

Posted on Updated on

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono [SBY] mengatakan, dirinya telah mengantongi skenario dari Gerakan 9 Desember yang bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia.

“Saya telah mengetahui bahwa rencana Gerakan 9 Desember sesungguhnya mempunyai motif lain, yaitu motif politik yang tidak mempunyai semangat pemberantasan korupsi. Saya, alhamdulillah, telah mendapat pengetahuan yang relatif lengkap tentang apa, siapa, dan sasaran yang akan dituju pada Gerakan 9 Desember mendatang,” ujarnya pada Rapat Pimpinan Nasional ke-3 Partai Demokrat, Minggu (6/12) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

…. Seperti diberitakan, pada tanggal 9 Desember mendatang, Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi akan melakukan gerakan aktivis dan rakyat antikorupsi, serentak di 33 provinsi, 400-an kabupaten/kota, dengan beragam acara, dari aksi, diskusi, sampai pembacaan puisi.

Aku juga bersyukur dengan mengucap alhamdulillah bahwa ada banyak di antara kita yang muak dengan “budaya” korupsi di negeri ini. Bahwa gerakan mereka mungkin “disusupi” oleh pihak ketiga yang memiliki motif lain, itu sudah “lazim”. Kita perlu menghadapinya secara proporsional. Janganlah keberadaan motif lain itu dijadikan dalih untuk memberangus gerakan antikorupsi sebagaimana yang mungkin telah menimpa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Jadi, aspirasi masyarakat yang menghendaki pemberantasan korupsi harus diterima oleh pemerintahan. Sedangkan anasir yang mempunyai motif lain hendaklak ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia, baik hukum tertulis maupun hukum tak tertulis.

“Padahal, Allah Maha Tahu, dan kita tahu, tidak ada Rp 1 rupiah pun uang tidak halal yang menjadi bagian dari pendanaan perjuangan partai,” tambahnya lagi.

Hanya Allah sajalah yang Mahatahu. Kita semua, termasuk Anda wahai Presiden, TIDAK tahu berapa rupiah uang tidak halal yang menjadi bagian dari pendanaan kita. Sebab, kita hidup di dalam sistem keuangan yang tidak 100% halal. Jadi, besar kemungkinan bahwa ada sejumlah uang tak halal (yang mungkin tanpa sepengetahuan kita) menjadi bagian dari pendanaan kita.

“Saya sungguh prihatin atas musibah dan cobaan yang kita alami. Di tengah malam, saya berzikir bersama keluarga untuk mencari tahu ada apa dengan pembunuhan karakter seperti ini. Akal sehat saya mengatakan, perilaku politik seperti ini, dalam jangka pendek, bertujuan menggoyang, mendiskreditan, dan bahkan kalau bisa menjatuhkan SBY,” ujar SBY dengan mimik muka serius pada Rapat Pimpinan Nasional ke-3 Partai Demokrat, Minggu (6/12) di Jakarta Convention Center.

Welcome to the jungle, Mr. President. Selamat datang di “hutan rimba”. Orang kecil seperti diriku saja bisa mendapat sasaran fitnah, apalagi orang besar seperti Presiden. Namun, ada kalanya kritikan yang kita sangka sebagai fitnah itu ada benarnya. Bukankah kita adalah manusia “biasa” yang tidak ma’shum (bebas dari kesalahan)? Jadi, akan lebih baik bila kita juga melakukan introspeksi diri, bukan?

Kita bukanlah makhluk yang 100% benar. Kita bukanlah makhluk yang 100% baik. Sebagian dari karakter kita baik, sebagian lainnya buruk. Karena itu, doaku: “Ya Allah, bunuhlah karakter buruk SBY dan selamatkanlah karakter baiknya!

Iklan

12 thoughts on “Tiga hari lagi SBY jatuh (dilengserkan)?

    NELPOT said:
    6 Desember 2009 pukul 16:09

    kalau bpk yakin bahwa yang selama ini bapk lakukan adalh benar dan sesuai dengan nurani, tetap “LANJUTKAN” pemerintahan. maju terus bapak segala kritikan usul saran tetap dijadikan sebagai tolak ukur dalam menjalankan tugas.

    penuai said:
    6 Desember 2009 pukul 16:16

    nice blog…..terimakasih buat infonya

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

    Abdul Cholik said:
    6 Desember 2009 pukul 19:20

    Kita juga berdoa agar negeri kita adem-ayem. Kalau geger terus begini kapan kita bisa membangun dengan benar.
    Salam hangat dari Surabaya

    dan said:
    6 Desember 2009 pukul 21:43

    yah begitulah

    bayu iraone said:
    7 Desember 2009 pukul 09:21

    biarkan sajalah, orang-orang yang memiliki kepentingan politik dan popularitas menyuarakan aspirasinya,itu semua merupakan wujud dari demokrasi di negeri kita tercinta..tapi, asal jangan merubah sistem yang telah berjalan cukup bagus, jangan saling menyalahkan dan menuduh siapapun karena itu semua tak akan menyelesaikan masalah besar yang dihadapi bangsa ini.tapi marilah kita bersatu padu menjadi penggerak demokrasi dan kemajuan bangsa kearah yang lebih baik..jangan pernah menunjuk lembaga ataupun hukum dan peraturan di negara kita yang buruk, akan tetapi salahkanlah para aparatur dan peneggak atau pelaksana nya yang berbuat tidak adil dan tak beriman dengan menzhalimi jutaan warga negara republik ini…siapapun dan apapun latar belakang seseorang bisa saja dan sangat bisa berbuat seperti itu, tapi marilah kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar Bangsa Kita dapat lebih maju pesat serta aparatur dan penegak atau pelaksana lembaga negaranya senantiasa diberikan ketakutan untuk korupsi ataupun menzhalimi jutaan warga negara kita yang masih terpuruk ini..

    awi'x manado said:
    8 Desember 2009 pukul 02:32

    truzzzz maju!!!!(Lanjutkan) hehe

      awi'x manado said:
      8 Desember 2009 pukul 02:35

      ””’Hanya Allah sajalah yang Mahatahu. Kita semua, termasuk Anda wahai Presiden, TIDAK tahu berapa rupiah uang tidak halal yang menjadi bagian dari pendanaan kita. Sebab, kita hidup di dalam sistem keuangan yang tidak 100% halal. Jadi, besar kemungkinan bahwa ada sejumlah uang tak halal (yang mungkin tanpa sepengetahuan kita) menjadi bagian dari pendanaan kita”’

      (kutipan yg di atas)he he ngeramein (-.-)

    Irawan Danuningrat said:
    8 Desember 2009 pukul 18:03

    Jujur saja, mungkin karena saya kurang cerdas, saya sulit menangkap maksud dan keterkaitan antara judul artikel, content dan message yg hendak disampaikan penulis kepada pembaca…..

    Irawan Danuningrat said:
    8 Desember 2009 pukul 18:24

    Maksud saya, saya sungguh tidak paham apakah judul “Tiga hari lagi SBY jatuh (dilengserkan)?” ini dimaksudkan sbg prediksi/prakiraan penulis terhadap perkembangan politik di Indonesia sekarang?, atau mungkin sebagai cerminan dari harapan sang penulis?, atau apa? sungguh, bagi saya yang senantiasa mendambakan keutuhan, kedamaian, kemajuan dan kesejahteraan NKRI judul tersebut benar-benar membuat perasaan saya menjadi sangat tidak nyaman….

      M Shodiq Mustika responded:
      8 Desember 2009 pukul 18:33

      @ Irawan Danunigrat
      Seperti dijelaskan dalam pengantar di halaman depan, situs blog ini menempatkan diri sebagai “media massa” penyampai berita (plus sedikit tanggapan).
      Dalam postingan ini, diberitakan bahwa SBY sendirilah yang secara terbuka menyatakan bahwa pada tanggal 9 besok, dirinya akan dilengserkan.

    Yep said:
    9 Desember 2009 pukul 11:18

    Semoga Indonesia Selalu Aman, Damai, Tentram 🙂

    Tata said:
    17 Desember 2009 pukul 08:37

    sebagai manusia biasa bapak tdak berkapasitas menyatakan/memastikan pendanaan kampanye partai halal.

    bapak kan ga’mngikuti kader”nya bpak sampai 24 jam dan secara menyeluruh.

    sapa tau ada yang menyimpang

    hidup indonesia ku!!!!

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s