Hebatnya SBY: Tak goyah walau tersandung skandal

Posted on Updated on

SBYSetiap ada “prestasi” dari pemerintah, SBY-lah yang namanya paling melejit. Peran wapres, menteri, dll. dipandang tak sepenting peran presiden. Namun setiap ada “noda” skandal yang mencoreng wajah pemerintah, oknum tertentulah yang dinilai bersalah. SBY dianggap bersih dari segala noda itu. Begitulah hebatnya SBY. Bagaimana menurut pandangan dirimu? Silakan bandingkan dengan laporan survei berikut ini.

Survei Indobarometer: SBY Tak Goyah, Boediono Terpuruk

13 Desember 2009 | 23:34 wib | Nasional

Jakarta, CyberNews. Geger skandal Bank Century belum menggoyahkan Citra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Justeru riset Indobarometer menunjukan, citra Wapres Boediono yang terpuruk.

Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari yang dihubungi Suara Merdeka CyberNews di Jakarta, Minggu (13/12), mengatakan bahwa belum tergoyahklan citra SBY disebabkan posisi saat terjadinya kasus itu dia berada di luar negeri dan telah menjelaskan secara terbuka.

Qodari menngatakan, analisis riset media Indobarometer dilakukan selama 28 November – 4 Desember 2009, ada 106 artikel media yang memuat nama SBY dan Boediono terkait skandal Bank Century. Dari 65 artikel tentang SBY, yang bersentimen positif 50,8 persen, negatif 13,8 persen, positif-negatif 12.3 persen dan netral 23,1 persen. Sedangkan dari atikel tentang Boediono, sentimen positif 34,1 persen, negatif 39,0 persen, positif-negatif 12,2 persen dan netral 14,6 persen.

“Tergambar jelas SBY positifnya masih lebih besar ketimbang negatifnya. Sedangkan Boediono lebih banyak sentimen negatifnya ketimbang positifnya,” ujar Qodari.

Menurunya, artikel negatif Boediono tergambar dari hampir seluruh sampel koran nasional. Pemberitaan itu seputar kuatnya desakan tuntutan Boediono dan Sri Mulyani untuk dinonaktifkan.

“Secara umum, artikel negatif Boediono karena banyaknya tuntutan dia nonaktif bahkan mundur. Tuntutan itu makin terasa dan berdampak luas karena datang dari sejumlah tokoh nasional seperti Pak Amien Rais,” ujar Qodari.

Qodari menjelaskan dua alasan kuatnya citra SBY dibanding Boediono. Pertama, laporan BPK paling banyak menyebut nama Boediono dan Sri Mulyani yang bertanggung jawab atas pengucuran dana talangan Rp 6,7 triliun ke Bank Century. Kedua, komunikasi politik SBY yang tepat dengan mendukung penuntasan kasus Bank Century. Hal itu tercermin dari pernyataan yang menyebutkan agar kasus tersebut menjadi terang benderang. Tak ada fitnah dan tak ada rumor.

( A Adib / CN14 )

Iklan

6 thoughts on “Hebatnya SBY: Tak goyah walau tersandung skandal

    aditkus said:
    14 Desember 2009 pukul 05:47

    bosss…tu rekaman century gate udah ketahuan sapa yang goblok

    penuai said:
    15 Desember 2009 pukul 13:09

    lebih baik diusut KPK saja…biar terangggg !!!!

    FAKTA MENGEJUTKAN MENGENAI YESUS !!!! TERNYATA YESUS ADALAH …..
    http://www.penuai.wordpress.com

    javakios said:
    17 Desember 2009 pukul 17:58

    mmm.. mugkin belum…kita tunggu siapa yang benar dan yang salah…sok wise banget yak..wakkaakka
    Javakios distributor Pulsa elektrik terpercaya , murah dan cepat

    piala dunia 2010 said:
    18 Desember 2009 pukul 00:22

    SBY,,,,kok anda kurang tegas sih…sangat disayangkan….ayo tuntaskan kasus century……

    dildaar80 said:
    22 Desember 2009 pukul 20:12

    numpang lewat…

    Hario said:
    26 Desember 2009 pukul 10:11

    Kata siapa Pak Boediono terpuruk???
    Anda bisa lihat ketegasan beliau pada kasus bailout bank century dan beliau tetap tenang dan terus bekerja untuk bangsa ini..

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s