Karena Terbukti Pakai Narkoba, Sammy “Kerispatih” akan Dipenjara & Dipecat

Posted on

sammy kerispatihKasus yang dialami oleh Sammy sang vokalis “Kerispatih” ternyata bukan hanya kasus pencurian mobil. Sekarang ia juga terkena kasus pemakaian narkoba yang membuatnya terancam dipenjara dan dipecat dari band Kerispatih.

Pernah, tepatnya 14 bulan yang lalu, Sammy mengaku pernah menggunakan narkoba semasa bersekolah di SMA. “Pada saat itu gue lagi masa peralihan gitu deh. Jadi gue nggak merasa diterima. Gue pakai narkoba selama dua tahun,” kata Sammy saat ditemui di Studio Penta, Jakarta Barat, Kamis 15 Oktober 2009.

Katanya, pria berkacamata ini malu bila mengingat masa lalunya tersebut. Setelah menyadari perbuatannya salah, Sammy berusaha untuk lepas dari narkoba. Namun ternyata, menurut polisi, sekarang pun ia masih memakai narkoba. Ia belum lepas dari “jarum-jarum neraka” ini.

Laporan dari polisi itu berdasarkan tes urine ketika vokalis Kerispatih ini tengah diperiksa dalam kasus pencurian mobil. “Pada saat itu, dia telah di tes urine. Dan telah diuji oleh BNN yang hasilnya positif memakai narkoba,” kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Hando Wibowo kepada detikcom di sela-sela acara pembukaan Festival Kemang, Sabtu, (19/12/2009).

Sammy mungkin akan dikenai pasal penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri. Menurut UU No 35/2009, pasal 127, pengguna narkoba dapat dikenai hukuman maksimal 1 tahun penjara. Walau demikian, Kapolsek belum membeberkan jenis narkotika yang dipakai Sammy. “Masih pendalaman. Berkas hampir selesai. Tapi kami masih mempelajari kasusnya,” pungkasnya.

Menanggapi kasus penggunaan narkoba ini, teman-teman Sammy di Kerispatih tidak tinggal diam. Paling tidak, Badai sang motor grup band ini angkat bicara. “Sebenernya gue nggak mau terlalu tahu dan ikut campur. Karena itu masalah pribadi dia. Tapi kita di Kerispatih dari awal sudah sepakat. Kalau ada yang sampai (pakai) narkoba, akan kita kasih peringatin keras. Nggak tanggung-tanggung kita keluarin,” tegas Badai yang dihubungi detikhot lewat ponselnya, Sabtu (19/8/2009).

Namun, Badai tak mau bertindak gegabah. Ia ingin mengetahui kebenarannya secara tuntas mengenai kasus yang dialami sahabatnya. Jika semuanya sudah jelas, baru ia dan manajemen bandnya membuat keputusan.

Iklan

35 thoughts on “Karena Terbukti Pakai Narkoba, Sammy “Kerispatih” akan Dipenjara & Dipecat

    Mastar 'Ain Tanjung said:
    20 Desember 2009 pukul 07:22

    Sebagaimana kita ketahui bahwa Narkoba itu adalah zat yang dapat mempengaruhi kesadaran,fikiran dan prilaku, yang sudah pasti eksistensi orang yang mengkonsumsinya tidak akan sejalan dengan group atau orang yang tidak mengkonsumsi narkoba itu.Menurut saya sangat bijaklah seorang Badai mengambil sikap tegas kepada anggotanya yang make barang haram itu demi masa depan Karispatih.

    penuai said:
    20 Desember 2009 pukul 18:15

    bertobatlahhh nakkk…..kasihannn mamak dikampung

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

    Agus Purwoko said:
    20 Desember 2009 pukul 20:22

    Makanya jangan coba2 dekatin narkoba, bisa bahaya! Semua bs hilang sekejap! Maka berhati2lah kita! Oke tetap semangat, jauh narkoba!

      lintang said:
      23 Maret 2010 pukul 17:32

      betulll,,,,badai.lagian nikan jg tuk masa depan kerispatih,,

    desi.anita said:
    21 Desember 2009 pukul 09:48

    Badai harus tegas ?
    Badai gak boleh ambil keputusan langsung pecat ajj ?
    Semua orang juga bisa terjebak dengan
    Barang haram tersebut ?
    Semua itu kan masa lalu ?
    Bisa ajj kan sammi udah gak pake barang haram lagi ?
    ini juga demi masa depan kerispatih ? Okey ?

    VerlY said:
    22 Desember 2009 pukul 15:43

    kenapa bisa seh sam??
    padahal kan aq suka bgd ma lagu2 kerispatih..
    pa lagi suara sammy..
    semoga ajah da solusi terbaik tuk kasus neh,\
    Badai jgn pecat Sammy yah,, ntar jadi bukan kerispati lagi dueh,,

    Abi Saputra said:
    22 Desember 2009 pukul 23:02

    hmmm….itulah hdp yg hrs di jlni ya Sam….???? Verly lam knl y???

    Abi Saputra said:
    22 Desember 2009 pukul 23:24

    hmmm….itulah hdp yg hrs di jlni ya Sam….???? Verly lam knl y??? 081574668833

    desti said:
    2 Januari 2010 pukul 19:53

    duugh pleas dooong sammy jangan di pecattt guu yakin ka;o sammysampe di keluarin ga da lagi yang mau denger lagu kerispatih salah satunya guu temen gua banyak banget yang suka sama kerispatih apalagi sama sammy nya its okkk

    Johanes Poltak said:
    9 Januari 2010 pukul 15:35

    sammy jgn dikeluarin dari band kerispatih, masalahnya suara bgs kaya sammy gk ada lagi….

    Kenn wiranda hilary julia said:
    11 Januari 2010 pukul 18:40

    Yahhh jgn dundd…
    Knd sammy suara.a kren bgd,,,,
    dn aku hrap kerispatih nylesain.a dgn bae.
    GBu

    Gaby said:
    17 Januari 2010 pukul 17:15

    gak mngkn kak sammy pake narkoba….
    emng wktu SMA dy prnah make, tapi skrng kan uda tobat…

    Melvy Dewi said:
    3 Februari 2010 pukul 12:11

    Indonesia kehilangan lagi satu putra berbakat lainnya gara-gara narkoba sialan, yaitu Sammy Christ Path (Jalan Kristus) atau KerisPatih.

    nisa said:
    3 Februari 2010 pukul 15:09

    sammmy koq gtu seeh???? gw ngefans beund mma krispatih , gw kaget waktu gw denger klo sammy di tangkep.!!!!

    d345y said:
    3 Februari 2010 pukul 18:17

    Gw ga percaya dan ga nyangka bs ada kasus spt ini di dlm krispatih,slnya gw sng bgt ma krispatih dan suara sammym
    Semoga ada jalan yg terbaik bt krispatih.
    Bt sammy,smg sma ini ga bener dan tp kl trnyata bener..sgt disayangkan.
    Krn lo pny ms depan cerah..tp bkln ancur seketika..
    Bt badai,dan anggota krispatih yang lain..ambil keputusan jgn gegabah yach,gw ga mau kerispatih bubar..GBU

    taufiq said:
    3 Februari 2010 pukul 19:57

    masih banyak suara yang bagus selain sammy..lagian lagu-lagunya juga ga begitu beken-beken amat..mendingan lagu Indonesia Raya..

    taufiq said:
    3 Februari 2010 pukul 20:00

    Makanya boss..jangan lupa daratan kalo udah diatas en ngetop..mending kay gw dong..g ngetop tapi tiap saat sllu disebut-sebut nama gue..demikian..wabilahi taufiq walhidayah wassalam…

    Lani Surlia said:
    4 Februari 2010 pukul 11:36

    Sammy ; Iblis punya banyak cara untuk menjebak, namun bersama Tuhan kita memiliki lebih banyak cara utk menghindarinya. jadi utk Sammy bertobat & jgn mengulangi kesalahan yg sama…..

    Lani Surlia said:
    4 Februari 2010 pukul 11:44

    Sammy ; IBLIS punya banyak cara untuk Menjebak, namun bersama TUHAN kita memiliki lebih banyak cara untuk menghindarinya,jd utk sammy BERTOBAT & jgn mengulangi Kesalahan yg SAMA…… JBU

    gEuLieZ_gIrL said:
    4 Februari 2010 pukul 11:48

    adooouh..
    w bngung dech mo komen ap…
    yg jlas w cukup kecewa ma sammy…
    syang bngt c.. knpa c u mlah mke narkoba..???
    udah tw narkoba itu brang haram yg harus d’jauhin, tpi knpa malah u deketin??

    zoery azalia said:
    4 Februari 2010 pukul 13:42

    sammy sabar ya. Kadang2 kita hrs jatuh sblm mnyadari ada jurang di depan. Kamu hrs bangkit untk mbuktikn km bisa. Buat anak2 kerispatih, jng gitu dong, sahabat kan hrs saling mdukung dlm suka n duka bukanx malah ikut nginjak. Dont gived up sam, we’ll pray 4 u. GBU

    Ajhy said:
    4 Februari 2010 pukul 18:01

    untk sammy,sbar ja..klw km ga brslh psti smua ni kn da jalan kluarnya.

    ahmad dhani said:
    4 Februari 2010 pukul 18:47

    @ badai
    Pecat aja tuh sammy gk mutu bgt masa pake nark0ba sgala, suaranya alay lg kyk cewek aja_
    @sammy
    Lo masuk manajemen gw aja sam_
    RepUBLIK TJINTA MANAJEMEN

    by ahmad jenggot

    andrian said:
    4 Februari 2010 pukul 19:42

    yah kasian tuh sammy,,,,,
    trnyta d blik suara yg bguz itu dy trnyta pmakai…

    yonz said:
    4 Februari 2010 pukul 20:29

    drugs is good ONLY for the 1st time..until then…you lost everything even your own life..so STAY AWAY !!!

    say said:
    5 Februari 2010 pukul 19:43

    aku sebagai fans berat sammy kecewa banget atas kelakuan sammy,,,tapi mudah2han ni jalan terbaik sammy,,,,sabar ya sammm…

    Rizal said:
    5 Februari 2010 pukul 23:06

    kemana aja luh?? hari ini masih aja begitu??? kamu ketinggalan jaman bung! \m/

    Rizal said:
    5 Februari 2010 pukul 23:31

    kalau udah jadi artis jangan lupa waktu kamu susah dulu dunk????!!!! makanya jadinya kayak gitu dunk? belum lama kamu dapat kasus tentang pencurian mobil, yang mana penggemarmu gak akan percaya ma kasus itu, dengan kamu melakukan tindakan bodoh ini menjadikan kamu pelaku narkoba (OD) dan juga spesialis pencurian mobil, mungkin itu yang sekarang dirasakan para penggemarmu. penggemarmu bukan hanya satu bahkan 1000, tapi puluhan jutaan orang yang menjadi penggemarmu sammy… \m/

    CyPher said:
    8 Februari 2010 pukul 11:44

    k’sammy jgan di kluarin donk..
    apa jadi ny Kerispatih tanpa k’sammy.?

    unyil said:
    8 Februari 2010 pukul 12:54

    sepertinya kerispatih dah waktunya bubar gara gara vokalisnya tukang ngedrug.
    & menurut gw lebih keren KANGEN BAND
    lagunya lebih enak didenger & merakyat.

    ellen said:
    11 Februari 2010 pukul 20:03

    i love u sammy…… lewai dengan sabarrr… Tuhan sayang kamu… ini proses untuk lebih dekat lagi dengan Tuhan

    seruni said:
    17 Februari 2010 pukul 20:14

    gak rela sammy dipecat !! suaranya keren banget !!!!

    Nitha said:
    4 Maret 2010 pukul 20:13

    Jatuh ga brarti ga bsa bngkit lgi,
    Artinya sammy msi pnya ksmpatan untk bngkit kmbli
    Ga sah ragu mlngkh kdpan
    ,. . .
    Namanya jga hdup ,ada deretan yg hruz dì lalui, baik buruknya yg trjadi yg pnting truz mju dan ga prnah menyerah. . !
    Ay0 sammy smangat

    sanni said:
    6 Maret 2010 pukul 20:34

    kak yg sbr mungkin ni cbaan dr tuhan

    teman SMA loh said:
    16 April 2010 pukul 07:40

    oh…sammy,,, gilan loh guna narkoba,,gue ne rakan SMA lo..ngak percya gue ama lo gituan..ngpa sih… gila amat. masa seginian bisa guna narkoba.. waduh gawat nehh bisa mati gue ngak dngrin suara karen loh. tpi ngak apa kok, gue juga bisa jdi vokalisnya kerispatih.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s