Siswi SMA Diperkosa Gara-gara Chatting di Facebook

Posted on Updated on

facebookWahai para siswi dan mahasiswi! Berhati-hatilah berchatting-ria dengan seseorang yang dikenal di internet, termasuk di Facebook. Jangan percaya begitu saja omongannya. Bila bertemu di darat seusai perkenalan di dunia maya itu, jangan sendirian lalu berduaan dengannya! Lebih baik ditemani muhrim atau sahabat dekat yang mampu menjaga keamanan dirimu. Kalau tidak, bahaya! Bisa-bisa kamu diperkosa seperti dalam contoh kasus berikut ini:

Tergiur Jadi Artis, Siswi SMA Dinodai

Selasa, 22 Desember 2009 – 18:16 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Siswi SMA dinodai lelaki perlente di sebuah hotel di wilayah Bogor pria, Senin (21/12)siang.

Modus pelaku Edi Pranowo merengguk kesucian gadis kelas 2 SMA Bogor ini dengan janji akan mengorbitkan korban menjadi artis. Korban berkenalan dengan pelaku melalui dunia maya, lalu berlanjut dengan pertemuan di KFC Barangsiang Bogor Timur, Kota Bogor.

Pertemuan pertama diawali dengan makan siang, lalu diteruskan di kamar Hotel Duta Pakuan, Jalan Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur. Alasan pelaku mengajak korban MC ke kamar hotel, karena tidak ingin pembicaraan mereka terganggu. Korban tidak curiga, lalu menuruti permintaan tersebut.

Di dalam kamar hotel, pelaku akan mengorbitkan korban sebagai artis dengan pendapatan besar. Tergiur ucapan pelaku, korban warga Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini, menanyakan berapa nominal yang akan dia setor sebagai tanda jasa atas diorbitkannya sebagai artis.

“Dia jawab, nggak usah bayar dengan uang. Cukup dengan kehangatan saja. Begitu dia bilang mau tidur, saya berusaha kabur. Namun, saya dibekap, lalu dibanting ke tempat tidur. Saya tak berdaya,” kata MC.

Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Bogor, Ipda Ika Shanti mengaku, telah menerima laporan tersebut. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan mendatangi hotel Duta Pakuan guna melacak alamat pelaku. Selain itu, korban juga divisum, dan dimintai keterangan untuk pengembangan kasus ini.

“Kami sedang dalami kasusnya termasuk menghimpun keterangan sebanyak mungkin dari saksi,” tandas Ika. (yopi/ir)

Iklan

106 thoughts on “Siswi SMA Diperkosa Gara-gara Chatting di Facebook

    kaos murah halal said:
    25 Desember 2009 pukul 01:41

    parah negara ini

    pengembangan diri said:
    25 Desember 2009 pukul 03:00

    memang serba susah klo punya impian tapi ga’ mau berusaha… jadix ya mudah dibohongi. klo mo jadi artis ya usaha donk… semoga menjadi pelajaran bagi kita semua

    nurzain said:
    25 Desember 2009 pukul 04:22

    kenapa FB yang haram…?? FB bagus ko’ bisa mempertemukan banyak orang dari se-antero dunia……. kalo ada pemerkosaan gara2 chatting….. YM, atau tagged tang lebih dulu ngetop kenapa g’ haram…. padahal fungsinya sama…… yang salah orang yang melampiaskan nafsunya kepada orang yg bukan istrinya……

    Duh uban byak bgt.... said:
    25 Desember 2009 pukul 09:10

    Setuju…

    iwan said:
    25 Desember 2009 pukul 09:37

    dableg………….

    KURNIA SEPTA said:
    25 Desember 2009 pukul 09:55

    wah kurang ajar,,,,,

    rey said:
    25 Desember 2009 pukul 10:15

    hm.. benarkah

    Dwi Djoko N said:
    25 Desember 2009 pukul 13:31

    kebangeten…..kog bisa ya…

    rikez said:
    25 Desember 2009 pukul 13:33

    smg jdi pembelajaran bagi kita semua, terutama para ABG, jangan tergiur begitu saja oleh bujuk rayu seseorang.

    novrianto said:
    25 Desember 2009 pukul 13:47

    Kejadian itu tak akn trjdi jk tak ad ksempatan, seharusna wanita yg baik itu ktika mendengar ajakn k kmr itu dia udh ad filling, yg positifna aj kn g’ ad br knalan udh k tempat sepi palagi hotel apapun alasanna, kperawanan saat ini nampakna tak penting lg bg wanita blum brsuami, ad sih yg menjagana namun sukar d cari saat ini, inilah awal rusakna agama kt maka neraka bnyak d huni wanita. Coba seandaina wanita semuana brkrudung dan slalu mau d bimbing orang tuana pasti dia akn aman, memang sih ad orang tua yg mleset ajaranna krn tu smua brawal dr ortu trdahuluna jg maka sekarang lbih baik kt mulai dr diri kt sendiri ampe anak cucu kt agar kturunan kt nanti akn menjadi lbih baik dr kt skrng, amin….

    *Smoga kt smua trhindar dr neraka*

    zlatanalgozi said:
    25 Desember 2009 pukul 14:14

    semoga yang memperkosa mendapatkan balasan yang nyata di dunia supaya jadi pelajaran buat kita………..

    islamicstudiesunidar said:
    25 Desember 2009 pukul 15:13

    hmmm…..itu masalahnya….jika penddikan anak tidak diperhatikan orang tua…(salah satunya)…FB hanya alat, jika akidahnya mantap….insya Allah gak akan yang kayak gitu
    http://www.islamicstudiesmolucas.co.cc

    wyw1d said:
    25 Desember 2009 pukul 15:36

    Kesalahan pada manusia yang memanfaatkan facebook untuk jalan kedlaliman.

    Gitarist96 said:
    25 Desember 2009 pukul 16:02

    yg salah bkn fbx tp pengguna,x,,,

    ratujelyta said:
    25 Desember 2009 pukul 16:14

    hemmm., Lebih berhati-hati aja., jangan mudah percaya gitu aj dengan omongan orang yang baru dikenal lagi.,

    tunasbhakti said:
    25 Desember 2009 pukul 17:30

    Yah bigitulah kalo dah kejadian baru bilang nyesel, mestinya seorang cewek dah SMA kan tahu gelagat orang mau gak bener, masak baru kenal langsung di ajak ngamar mau. Semoga jangan sampai terulang lagi pada korban berikutnya, berhati hatilah bila ada orang ngrayu yang kira kira anda belum tahu awal mula orang tersebut.

    akbp said:
    25 Desember 2009 pukul 19:14

    ckck cowo sampah -___-

    tira alond said:
    25 Desember 2009 pukul 19:15

    gobloq!!!!

    kurrus said:
    25 Desember 2009 pukul 19:38

    Wahhh…..
    Gile bEner,
    BuSsyEt bGet t…….

    penuai said:
    25 Desember 2009 pukul 19:42

    sama-sama goblok dan bejat tetapi lagi-lagi…fb yang disalahkan…..kasihan kau FB…..

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

    eNHa Farm said:
    25 Desember 2009 pukul 21:07

    Ini jadi pelajaran yg bagus buat Kita semua dan share pesan ini ke semua keluarga, kerabat dan teman agar jangan sampai kasus seperti ini terulang lagi.
    Kejahatan selalu bisa terjadi dimana saja, kapan saja jika kita membuka kesempatan… Waspadalah! Waspadalah!

    http://lintahindonesia.wordpress.com/

    Review Blackberry said:
    26 Desember 2009 pukul 10:58

    lagian kok segampang itu percaya yah

    ima6ine26 said:
    26 Desember 2009 pukul 14:11

    fb gak ada yang salah kok…ngapaen nyalahin fb?yang seharusnya disalahkan ya yang punya moral bejat, dan yang mau dibikin bejat…kok begitu gobloknya…
    berkerudung? itu cuma pakaian.. hatinya “berkerudung” juga gak?
    kalo udah kayak gini, lagi2 fb yang disalahin…
    buat mereka2 juga yang punya “burung” yang nganggur, banyak kompleks buat jajan yang masih buka kok..jangan memperkosa..
    menyebalkan!!!!

    andre said:
    26 Desember 2009 pukul 16:07

    maka nya jangan percaya ma orang begitu aja. sekarang banyak orang tukang tipu, pa lagi udah digiurkan dengan uang, dan janji2 palsu…….

    dediardie said:
    26 Desember 2009 pukul 22:29

    ya, itulah ingin cepat populer tanpa kerja keras. padahal banyak contoh kasus yang sama.

    fauzikun said:
    28 Desember 2009 pukul 04:40

    kayaknya si pelaku udah propesional 😐
    seoga cepat ketangkep dan diadili 👿

    eltaj said:
    28 Desember 2009 pukul 15:25

    y si cewenya j yg g mikir, baru knl ko mau2nya di ajak ke kamar hotel…. dunia ini dah rusak, yg di kejar y harta….. ketenaran…..

    bisnismurahs said:
    29 Desember 2009 pukul 23:32

    Ya ini contoh nyalahin gunanya facebook bkn ku anti sm facebook dr kemunculanya mf aku kurang suka.Kasus ini ku jd bingung antara di perkosa atau yg jelas salah satu pihak ada yg mancing2 duluan dan dpt respon jd ya gt kucing lht daging ya dimakan lah

    zein said:
    30 Desember 2009 pukul 10:24

    blognya bagus.. boleh nge-link?
    saya mungkin salah satu yang memang tidak suka akan f****o*k..
    banyak pengalaman dan keburukan dari tempat tongkrongan maya itu, selain dari beberapa kebaikan kecil yang dia punyai…

    sangkebenaran said:
    1 Januari 2010 pukul 05:11

    http://sangkebenaran.blogspot.com/

    Inilah contoh ajaran suci Muhammad:

    Dikisahkan Jabir bin ‘Abdullah: Ketika aku menikah, Rasullah bersabda kepadaku, perempuan macam apa yang kamu nikahi? Aku menjawab, aku menikahi seorang janda muda? Beliau bersabda, Mengapa kamu tidak bernafsu pada para perawan dan memanjakannya? Jabir juga berkisah: Rasullah bersabda, mengapa kamu tidak menikahi seorang perawan muda sehingga kamu dapat memuaskan nafsumu dengannya dan dia denganmu?

    Hadits Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 17.

    A’isyah (Allah dibuatnya bahagia) diceritakan bahwa Rasullah (semoga damai sejahtera atas beliau) dinikahi ketika usianya tujuh tahun, dan diambilnya untuk rumahnya sebagai pengantin ketika dia sembilan tahun, dan bonekanya masih bersamanya; dan ketika beliau (Nabi Yang Kudus) mampus usianya delapan belas tahun.

    Kitab Sahih Muslim 8, Pasal 3311.

    Dikisahkan A’isyah: bahwa Nabi menikahinya ketika dia berusia enam tahun dan menikmati pernikahannya ketika berusia sembilan tahun. Hisham berkata: Aku telah menceritakan bahwa A’isyah menghabiskan waktunya dengan Nabi selama sembilan tahun (yaitu hingga kematiannya).

    Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 65.

    Muhammad telah bernasu birahi kepada anak berusia enam tahun. Apa yang tersimpan di dalam otak Muhammad? Apa pikiran mesum nabi merupakan perbuatan suci?

      selamber said:
      2 Januari 2010 pukul 22:49

      fitnah kan lebih kejam so becarefull man!

        agus said:
        3 Februari 2010 pukul 16:25

        islam datang justru memuliakan kedudukan wanita yang hak2nya sangat dirampas waktu itu, coba baca sejarah. Islam juga sangat manusiawi. Menikah adalah ibadah dan sangat dianjurkan, namun melarang keras zina dan perkosaan. karena wanitalah yang akan paling sengsara kalo ada zina dan perkosaan.Islam adalah agama dengan konsep KETUHANAN yang paling masuk akal. bahwa Tuhan itu Esa, satu, tidak beranak dan tidak diperanakkan.

      dida maw lee donk syith said:
      3 Januari 2010 pukul 13:53

      katakanlah bahwa sesungguhnya engkau hanyalah seorang hamba yang tidak tahu apa-apa,apakah hanya itu yang kau ketahui..???
      rasulullah adalah hamba allah yang sangat di muliakan segala tingkah laku,tutur katanya,pikiranya,penglihatannyabahkan nafsunya selalu di jaga oleh ALLAH SWT jadi tidak akan mungkin seorang rasul melanggar apalagi melakukan hal yang dilarang tuhan-Nya..
      dan janganlah engkau melecehkannya sebab sesungguhnya tidak secuilpun yang engkau ketahui tentang diri Muhammad SAW walaupun engkau hapal seluruh hadist bahkan isi al-qur’an sekalipun,karna ALLAH telah menutup hati dan pikiran mu,dan perlu kau ketahui jika sesungguhnya niat mu untuk melecehkan Muhammad,maka sesungguhnya kau melecehkan dan menghinakan diri sendiri,lihatlah diri mu sendiri hanyalah hamba sahaya yang tak bisa hidup tanpa belas kasihan dari ALLAH sang Maha pencipta,sedangkan Muhammad seorang hamba yang sangat ALLAH sayangi dan ALLAH pelihara dari segala noda dan dosa,bagaimana bisa kau menjelekkannya sedangkan ketika rasulullah sebelum tiba ajalnya menangis memohon kepada ALLAH “ya ALLAH ummatii ummatii ummatii”dia sangat peduli kepada nasib ummatnya jikalau dia meninggalkan dunia ini hingga ALLAH menjanjikan bahwa seluruh ummat Muhammad sampai akhir zaman di yaumul hisab akan memperoleh syafaat dari Muhammad meskipun dosanya sebesar apa (tahukah kau certa itu)..sekarang lihatlah diri mu!siapakah kamu?bisa apakah kamu?dan apa yang kamu bisa lakukan terhadap ummat sekeliling mu??jika kau sadar cepatlah taubat “ingatlah bahwa pintu maaf ALLAH begitu luasnya tanpa batas tanpa membedakan hambanya”

      agus said:
      3 Februari 2010 pukul 16:05

      kamu pasti bukan orang islam… juga orang yg goblok banget, tidak baca sejarah/Kisah Nabi Muhammad secara utuh… wawasanmu pasti sempit… belajar dong… Buku 100 tokoh aja menempatkan Nabi Muhammad di nomor 1, padahal pengarangnya bukan muslim… tapi dia baca sejarah… bukan kayak kamu… sok jadi provokator, belum pantes.. masih dangkal…

    ocem obeliex said:
    2 Januari 2010 pukul 06:37

    makanya sebelum bertindak harus di fikir secara matang dulu dan penuh pertimbangan….jangan terlalu besar angan2”””””””””

    dida maw lee donk syith said:
    3 Januari 2010 pukul 13:21

    hm..yah itulah akibat kurangnya pemahaman seseorang tentang ilmu agama,dirayu dikit za udah “kena” baru za di tawari jadi artis udah di perkaos apalagi ditawari jadi presiden udah jadi apa nasibnya nanti..???

    seragamtpa said:
    6 Januari 2010 pukul 13:55

    mengerikan

    Rental projector Murah said:
    13 Januari 2010 pukul 14:56

    Jangan pernah percaya sama orang belum sama sekali kita kenal,itu kunci kita untuk lebih untuk berhati-2 menjaga diri jika berkenal sama seseorangorang yang belum kita kenal,

    Yahya said:
    9 Februari 2010 pukul 10:42

    Internet ini sebenarnya lebih banyak merugikan daripada mengguntungkan, kerugian terbesar yang tidak bisa diobati dan dihilangkan adalah kerusakan moral, seperti anggota dpr adat ketimurannya sudah hilang, lihat aja kalau nyebut pejabat negara nggak pakai pak atau ibu tapi saudara atau tinggal sebut nama saja, ini khan celaka, sopan santun sudah hilang di negeri ini, demokrasi kebablasan, tapi ini ada latar belakangnya karena mereka dididik kebanyakan di luar negeri, jadi begitulah sikap dan gaya bicaranya tapi ini semua sudah garisan tanda tanda kiamat yaitu kemerosotan moral dan nanti akan semakin parah kalau betul betul kiamat semakin dekat

    Yahya said:
    9 Februari 2010 pukul 10:52

    Wahai politisi jangan sedikit sedikit mengatasnamakan rakyat, karena saya sebagai rakyat tidak merasa terwakili oleh saudara, tolong ini di catat dan kebanyakan sikap mereka ada udang di balik batu

    Facebooker Diperkosa Facebooker! « Kumbang99 Blog said:
    13 Februari 2010 pukul 10:22

    […] Medio Desember tahun silam, seorang siswi SMA dinodai lelaki perlente di sebuah hotel di wilayah Bogor. Modusnya pelaku Edi Pranowo merengguk kesucian gadis kelas 2 SMA Bogor ini dengan janji akan mengorbitkan korban menjadi artis. Korban berkenalan dengan pelaku melalui Facebook. (lihat) […]

    rina marin said:
    15 Februari 2010 pukul 19:29

    ambil lah hikmah dari kisah nyata ini…..

    […] Medio Desember tahun silam, seorang siswi SMA dinodai lelaki perlente di sebuah hotel di wilayah Bogor. Modusnya pelaku Edi Pranowo merengguk kesucian gadis kelas 2 SMA Bogor ini dengan janji akan mengorbitkan korban menjadi artis. Korban berkenalan dengan pelaku melalui Facebook. (lihat) […]

    ham3d said:
    27 Februari 2010 pukul 11:36

    emang Indonesia negara sekuler, jauh dari Agama…!!???

    mugi said:
    8 Maret 2010 pukul 18:15

    kasihan ya…

    jakatri said:
    8 Mei 2010 pukul 20:08

    tergantung orangnya !!!
    kalaw mudah tergoda ya gini jadinya !!!!!

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s