Waspada! Situs inilah.com mendukung blog peleceh Allah & Nabi Muhammad?

Posted on Updated on

Update pk. 23.46: Alhamdulillaah… artikel-artikel di inilah.com yang kami permasalahkan di sini ternyata kini sudah dihapus (dan semoga tidak muncul lagi). Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada inilah.com yang bersedia memperhatikan aspirasi dan perasaan kita umat Islam.

Update sebelumnya, pk. 22.42: Setelah postingan ini ditayangkan dan sesudah aku kirim email kepada redaksi inilah.com mengenai masalah ini, pihak inilah.com menayangkan artikel baru yang tidak lagi menyudutkan islam walaupun artikel lama yang menyudutkan islam belum dihapus. Artikel-artikel baru yang relevan itu diantaranya berjudul “MUI: Pemerintah Wajib Proaktif” dan “FUI: Tanggung Jawab Tifatul!”

–Naskah semula:

Heboh kemunculan blog peleceh Allah & Nabi Muhammad belum reda, kini malah muncul tayangan lain yang mungkin justru lebih memanaskan suasana. Tayangan lain yang aku maksudkan ini adalah beberapa artikel yang baru saja nongol di situs inilah.com. Situs tersebut tampaknya berat sebelah, dengan Islam sebagai pihak yang dizalimi. Dalam artikelnya, situs inilah.com hanya menunjukkan adanya reaksi negatif berupa cacian (dari sejumlah muslim yang marah ketika mengunjungi blog peleceh itu). Situs tersebut tidak melaporkan adanya reaksi netral (atau bahkan positif) sebagaimana dalam komentar-komentar terhadap postingan “Allah & Nabi Muhammad Dilecehkan di WordPress, Jangan Diam!” atau postingan serupa lainnya yang banyak tersebar di wordpress.com.

Selain itu, situs tersebut juga menyampaikan laporan keliru bahwa “sepertinya belum ada yang melaporkan ke pihak wordpress untuk memblokirnya”. Padahal, sebagaimana tercatat dalam statistik blogku disamping yang terrcatat di tempat lain, yang menyampaikan laporan untuk memblokir blog peleceh itu sudah mencapai ribuan orang (walau belum ditanggapi oleh pihak wordpress.com).

Berikut ini aku kutipkan artikel inilah.com yang berat sebelah dan keliru itu.

Blog Anti-Islam Muncul!
10/01/2010 – 12:21
Irvan Ali Fauzi

INILAH.COM, Jakarta – Sebuah blog yang menghujat Islam mencuat. Semua tulisan dalam blog tersebut secara eksplisit ditujukan untuk menyerang ajaran Islam, yang disebarkan oleh Nabi Muhammad.

Blog itu bernama Berita Muslim Sahih dengan alamat http://www.beritamuslim.wordpress.com. Sepertinya blog itu dibuat sejak April 2008, terlihat dari tulisan yang pertama kali dipublikasikannya.

Penulis blog yang tidak dijelaskan identitasnya, dengan tegas menjabarkan bahwa blog tersebut dibuat dengan tujuan untuk memurtadkan para penganut Islam. Menurutnya, Nabi Muhammad, sebagai nabi Islam, adalah sosok yang sangat tidak pantas ditiru.

Blog yang mencatut organisasi Faith Freedom sebagai sponsor ini, dengan tegas menganjurkan untuk meninggalkan ajaran Islam, membuang Al-Quran, dan memulai hidup dengan penuh kasih dan damai.

Blog yang ramai dikunjungi itu, sepertinya belum ada yang melaporkan ke pihak wordpress untuk memblokirnya. Dalam kotak komentarnya banyak pembaca blog ini yang bereaksi negatif terhadap isi tulisannya, dengan cacian. [bar]

Kemudian situs inilah.com justru ikut menyebarkan isi blog peleceh itu. Buktinya, situs tersebut menayangkan laporan “Inilah Isi Blog Anti-Islam (1)” pada 10/01/2010 – 13:15 dan seterusnya. (Aku tidak mengutipnya di sini karena tidak mau ikut menyebarkan pesan-pesan anti-Islam.) Anehnya, situs inilah.com malah tidak melaporkan adanya pelecehan terhadap Allah & Nabi Muhammad yang muncul dalam artikel “terbaru” (berupa karikatur) di blog peleceh itu. Kita jadi bertanya-tanya: Apakah situs inilah.com mendukung blog peleceh Allah & Nabi Muhammad? Apa pun jawabannya, kita umat Islam harus waspada!

Iklan

63 thoughts on “Waspada! Situs inilah.com mendukung blog peleceh Allah & Nabi Muhammad?

    Sylvia™ (@gothicamylee) said:
    7 Agustus 2012 pukul 01:08

    Tolong dong repot juga situs ini .. Sangat melenceng dan menghina Rasullulah salalahu alaihi wassalam. http://www.topix.com/forum/world/malaysia/TFC3SRCR9PAU01375. Begitu membacanya hati saya sakit sekali dan sedih, bukannya so alim tapi memang kenyataannya sebagai umat islam apakah kita berhak membela agamanya ? apalagi mereka sangat melecehkan Rasullulah 😥

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s