Revolusi! WordPress kini bukan blog lagi; karena itu, …

Posted on Updated on

Dalam sebulan ini, aku menyaksikan WordPress berkembang pesat meninggalkan para pesaing. WordPress makin canggih, sedangkan yang lain tampaknya makin ketinggalan.

Perkembangan yang tampak paling gamblang adalah terbentuknya tim Theme WordPress pada pertengahan bulan lalu. Sampai 40 hari, tim ini telah menghasilkan 8 theme baru untuk WordPress.com. (Sebelumnya, 8 theme terdahulu memakan waktu sampai 150 hari!) Selain unggul dalam kecepatan rilis, theme-theme baru itu juga lebih kaya fitur. Yang paling menggiurkan diantaranya adalah featured image dan featured post. Berbagai fitur menarik itu rupanya dipersiapkan untuk menyongsong “revolusi” WordPress.

Kabarnya, pada akhir pekan ini WordPress akan meluncurkan platform MP versi 3.0. Versi terbaru ini sangat jauh berbeda dengan versi-versi terdahulu. Kini WordPress bukan lagi sekadar platform blog, melainkan sudah menjadi platform CMS sepenuhnya. (Lihat “WordPress 3.0: The 5 Most Important New Features“.)

Lantas, pengaruhnya apa? Yang jelas, blog kita bisa tampak jauh lebih profesional!

Sementara itu, featured image dan featured post memungkinkan blog kita tampil dengan banyak wajah. Seolah-olah ada banyak blog, padahal hanya satu. Pengelolaannya pun lebih mudah. Dengan demikian, aku merasa tidak perlu lagi mengelola banyak blog (yang dinamis). Kini, satu blog saja (yang dinamis) sudah cukup.

Oleh karena itu, mulai sekarang aku bermaksud akan mengelola satu blog utama saja (yang dinamis), yaitu yang beralamat di sini: muhshodiq.wordpress.com. Yang lainnya kujadikan situs (yang statis) saja.***

Artikel Terkait:

Kata Kunci: blogging, wordpress

Iklan

5 thoughts on “Revolusi! WordPress kini bukan blog lagi; karena itu, …

    Alwi said:
    1 Juni 2010 pukul 21:30

    WordPress it’s the best ….. I very very like it

    Adi said:
    3 Juni 2010 pukul 07:19

    Go wp go :p

    masbadar said:
    8 Juni 2010 pukul 21:46

    Aslmkm, pakabar mas Sodiq. Sehat2 saja semoga. Setuju mas. Saya juga merasakan, meski sedikit demi sedikit, apa yg saya anggap kurang dari wordpress, kini mulai terpenuhi. Dulu saya sempet beli CSS, meski gak puas saya minta uang kembali. Tidak menunggu lama, bakcground, menu, image feature, dan contact form serta penambahan theme pun bermunculan. Semoga kelak, dgn berbekal wordpress saja, para blogger2 wp seperti sampeyan bisa menerima desain website dan blog secara professional, gak usah pusink2 mikirin hosting, setting DNS, plugin sana-sini, install sana-sini, bolak-balik upgrade versi, pasang bongkar CSS dan dagdigdug serangan hacker maupun javascript tidak dikenal.. Salam buat smw blogger..

      M Shodiq Mustika responded:
      9 Juni 2010 pukul 01:42

      @ masbadar
      wa’alaykum salam… makasih atas kunjungannya setelah sekian lama… makasih pula atas informasinya 🙂

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s