Apakah Yahudi Musuh Islam? (Antara Mitos dan Kenyataan)

Posted on Updated on

Kumpulan Artikel tentang hubungan antara Muslim dan orang-orang Yahudi | Perbandingan Agama | Ajaran Agama Yahudi | Ajaran Agama Islam | Sejarah Agama Yahudi | Sejarah Agama Islam | sikap dan perilaku penganut agama Yahudi | sikap dan perilaku penganut agama Islam | berita politik dunia | opini | kontroversi

Kasus Mavi Marmara yang “memerangi” tentara Israel dengan pisau dapur membuat diriku kembali bertanya-tanya: Apakah Yahudi musuh Islam? Apakah orang Yahudi dan orang Islam tidak bisa hidup berdampingan karena kedua agama ini mengajarkan mereka masing-masing untuk saling bermusuhan? Ataukah kedua agama tersebut sebenarnya tidak mengajarkan kita untuk saling bermusuhan, tetapi kita sendirilah yang gemar menciptakan musuh?

Daripada langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam itu dengan hawa nafsu atau pun akal bulus, aku lebih suka untuk terus-menerus mencari jawabannya. Kebetulan, topik ini sering diulas dan masih sering diperdebatkan. Aku tidak mau terkungkung dalam mitos dengan melupakan kenyataan yang sebenarnya. Bagaimanapun, hanya Tuhan sajalah Yang Mahatahu.

Oleh karena itu, kumpulan artikel (beserta rangkuman singkat) mengenai “Apakah Yahudi Musuh Islam” di bawah ini akan terus aku update dari waktu ke waktu sampai aku bosan atau dihentikan oleh Yang Mahakuasa. Jadi, silakan mampir lagi ke sini kapan-kapan untuk memantau perkembangannya.

  • Abd Moqsith Ghazali, Menuju Perdamaian Abadi Israel-Palestina — “Pertama, kita mesti meletakkan konflik dan perang Israel-Palestina sebagai konflik politik dan bukan sebagai konflik agama. Persisnya, bukan konflik antara Yahudi dan Islam, tetapi konflik perebutan lahan yang menyertakan harkat dan martabat sebuah bangsa.”
  • Muhammad bin Shalih al-Munajjid, Mengapa Kita Membenci Yahudi — “Kita membenci Yahudi karena mengharap keridlaan Tuhan. Kita membenci mereka karena Allah, disebabkan mereka menghina Allah dan membunuh para Nabi dan mencela mereka.”
  • Bahtiar Baihaqi, Ayo, Kita Dukung Yahudi Satu Ini — “Ya, atas dasar prinsip-prinsip awamologi tadi, aku pun setuju dan mendukung gagasan rabbi Yahudi yang satu ini, Rabbi Mordechi Weberman.”
  • Henri Shalahuddin, 12 Rahasia Kejahatan Yahudi dalam Kitab Suci — “Al-Quran menggambarkan bahwa kerasnya batu tidak bisa mengimbangi kerasnya hati kaum Yahudi. Sebab masih ada batu yang terbelah lalu keluar mata air darinya dan ada juga yang meluncur jatuh karena takut kepada Allah (QS. 2:74). Keras hati kaum Yahudi ini di antaranya disebabkan hobi mereka mendengarkan berita dusta dan makan dari usaha yang diharamkan (QS. 5:24).”
  • A Fatih Syuhud, Islam dan Yahudi: Musuh Bebuyutan? — “Yang perlu ditekankan di sini adalah bahwa, sampai tahun 1900, tidak ada tradisi konflik antara Yahudi dan Muslim.”
  • Ihya’ ‘Ulumuddin, Yahudi musuh abadi !!! — “… kaum Yahudi la’natullahi alaihim tidak akan berhenti membenci dan memusuhi umat Islam, sampai kapan pun. Allah Subhanahu Wata’ala telah men-ceritakan hakikat kedengkian, permusuhan dan kebencian orang Yahudi kepada umat Islam.”
  • Doddy Poerbo, Benarkah Yahudi Musuh Kita? — “… musuh yang sesungguhnya bukanlah bangsa yahudi, bukan bangsa amerika tetapi musuh itu ada diri kita sendiri yaitu hawa nafsu, nafsu kemarahan yang tidak dapat dibendung.”

Artikel-artikel menarik lainnya tentang Yahudi dan Islam

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5 6 7 8

69 thoughts on “Apakah Yahudi Musuh Islam? (Antara Mitos dan Kenyataan)

    Mr.Nunusaku said:
    3 Oktober 2011 pukul 21:52

    Iblis telah menyesatkan manusia dengan menurunkan agama islam ke bumi rasulnya yang bernama Muhammad bin Abdulah dirondhoi oleh setan sebagai nabi terakhir untuk berperang melawan bangsa pilihan Allah Israel. Mampukah bangsa Arab kafir berperang melahan bangsa pilihan Allah Israel…? ya kita tungguh aja jawaban dari kuburan Medinah kan Muhammad sedang didoakan bershalawat nabi oleh pengikutnya….

      picko said:
      6 Februari 2012 pukul 10:29

      dasar bodoh. . .

      syam said:
      20 Februari 2012 pukul 00:11

      Allah SWT mangajarkan untuk waspada kepada umat yahudi, tanpa memerangi apalagi membunuh tanpa sebab atau pun memerangi. Allah mengajarkan memrangi kepada seseorang atau kaum yang memerangi umat Islam terlebih dahulu. dan fakta terbukti bahwa memang umat yahudi telah banyak memrangi umat islam,….yang jadi pertanyaan adalah, apakah hal itu di ajarkan dalam kitab mereka juga? kalau tidak percaya, silahkan baca kitab umat Islam,…..

      Umat Rasullah (Mukminin) said:
      30 Juli 2012 pukul 13:38

      Astagfirullah Al ajim……semoga Allah SWT Melaknat-mu karena menghina Nabi Muhammad SAW….

    YUSRON said:
    15 Oktober 2011 pukul 23:50

    BAGAIMANA DENGAN TUHAN ANDA YANG DIJAJAL IBLIS SELAMA BEBERAPA HARI

    Caspersky said:
    14 November 2011 pukul 16:50

    Bner tuh… masa batu di kelingi oleh jutaan orang dan meyembahnya???
    itu namanya Penyembahan BERHALA namanya…!!!

    itong said:
    21 Agustus 2012 pukul 00:19

    yahudi sampah

    wahab said:
    25 Oktober 2013 pukul 13:29

    Stiap agama akn slalu bnr didlm keyakinan umatx masing2,,dn stiap kbnarn sllu buth pembuktian,,stiap khir dri apapun distulah pembuktian akn dtg dgn sendirix,,bgi yg mndpt ke-ridhaan Allah azzawajala mk rahmat akn dtg sbgai pembuktian agama apa yg bnar,,krn sblmx Allah sdh mnunjukn tanda2 kebenaranYa..

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s