Orang Yang Murtad Pun Bisa Masuk Surga !!

Posted on Updated on

Setelah membaca kesaksiannya selengkapnya, aku memaklumi alasan mengapa Hafidha Acuay murtad keluar dari Islam. Alasan murtadnya itu masuk akal menurut pikiran polosku; aku pun berpikiran bahwa dia tergolong nonmuslim yang bisa masuk surga. (Lihat “NonMuslim Yang Masuk Surga Menurut Ulama Muhammadiyah“.)

Dalam beberapa bulan terakhir ini, aku menyimak beberapa ratus kesaksian (dalam bahasa Inggris dan Indonesia) dari sejumlah orang murtad mengenai mengapa mereka keluar dari agama Islam. Dalam pengamatanku, kebanyakan dari kesaksian mereka bersifat "emosional". Hal ini aku rasakan dari betapa menggebu-gebunya mereka menjelek-jelekkan Islam dalam kesaksian mereka. Sedikit sekali diantara mereka yang alasan murtadnya masuk akal menurut pikiran polos … Read More

via Mau Murtad?

14 thoughts on “Orang Yang Murtad Pun Bisa Masuk Surga !!

    sugeng said:
    2 Agustus 2010 pukul 00:30

    pripunto pak sodiq, gampang temen masuk surga…!!! sing diriwangi munggah kaji wae durung karuan yen langsung mlebu suwargo, lakok koyo mung tiket balbalan wae ,rasah tuku tiket ning biso nonton bal

    fajar said:
    3 Agustus 2010 pukul 13:52

    Kasih judul yg benar donk, jgn cuma nyari sensasi aja, Pada dasarnya Surga dan neraka itu urusan Allah, jadi gak usahlah kita mencari sensasi dengan kata surga atau neraka, ky Dajal aja, apalagi disini ditulis “Orang Yang Murtad Pun Bisa Masuk Surga !!, surganya siapa…? surganya si embah yg nulis ini ya…? artikel yg anda tulis disini cuma nyari sensasi…., anda paham gak apa bedanya “MURTAD” ama “NON MUSLIM”, klo blum paham… belajar dulu sana, baru bikin blog….. ah payah…!!!

      M Shodiq Mustika responded:
      3 Agustus 2010 pukul 14:18

      @ fajar
      Surga itu memang urusan Allah, dan Dia telah menyampaikan firman-Nya kepada kita mengenai ciri-ciri orang yang akan masuk surga sebagaimana dijelaskan dalam link terkait. Kalau Anda tidak mempercayai firman-Nya, harap sampaikan secara sopan.
      Kalau yang Anda tentang itu penjelasannya, sampaikan pula secara sopan.
      Antara nonmuslim dan murtad itu ada perbedaannya, ada pula persamaannya. Persamaannya bisa anda saksikan dalam penjelasan tersebut.

        imam said:
        22 November 2013 pukul 06:15

        non muslim pengikut jamannya Nabi Isa AS itu bukan kristen…dia pengikut Nabis Isa dg injil yg diturunkan Allah SWT, beda dg Kristen skrg yg injilnya sdh gak murni dan dicampuradukan dg hal-hal lain…

      nia saputrie said:
      21 Maret 2012 pukul 15:26

      .benar …………………
      syurga dan neraka itu urusan allah
      apalagi, mungkinkah orang yg murtad itu masuk islam???????
      bukankah dia sudah keluar dari islam?????????

    Eidariesky said:
    24 September 2010 pukul 04:14

    Surga & Neraka itu urusan ALLAH, kita boleh merindukannya (Surga), namun tujuan kita melaksanakan ibadah itu pun bukan karena mengharapkan Surga, namun hanya untuk mendapatkan keRidhoan ALLAH SWT. lebih baik pandai-pandai kita mengkoreksi diri sendiri dulu lah agar kita bisa beribadah lebih baik dari hari-hari kemarin…

    Pak Kepling said:
    6 Agustus 2011 pukul 07:53

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Al qur’an itu adalah Kalamullah ,,panduan seluruh umat dunia dari segala aspek kehidupan yang begitu banyak memberikan kita ilmu dan informasi dalam menata kehidupan dunia akhirat.
    Surah dan Ayat yg satu dengan lainnya saling menyambung,menyokong & menegaskan suatu hal /perkara.
    jadi dalam menafsirkan Al qur’an jangan hanya sepintas atau sepihak,karena kesalahan dalam penafsiran apalagi salah dalam mengimplementasikannya dalam kehdupan,hukumnya adalah dosa.
    Tingkatkan dulu pendalamannya terhadapa al qur’an,agar tidak memberikan informasi yg dapat membuat orang menjadi salah Kaprah.
    Kesalahan informasi itu terjadi karena 2 hal :
    – Penyampaian yg salah
    – Penafsiran yg kurang

    Akan tetapi,bagi saya Al qur’an yg sebagai sumber informasi tidak akan salah & pernah salah,,
    jadi mungkin kesalahnnya ada pada yg menafsirkannya.

    wassalam……

    Pembela Tauhid said:
    9 Agustus 2011 pukul 13:37

    INI DURI DALAM DAGING …..ini yang merusak Islam …..Islam menghargai sekulerisme..Liberalisme tapi Islam PASTI MENOLAK sekulerisme.liberalisme dalam beragama ….ini produk Musuh Islam….. HATI-HATI …banyak doktrinisasi disini …..” tiada illah selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah dan tiada Nabi sesudahnya ,..berpegang teguh lah pada AL-Qur’an dan Assunnah.

    jagatbiru said:
    3 November 2011 pukul 17:59

    NonMuslim Yang Masuk Surga Menurut Ulama Muhammadiyah …ini nyata yang bikintulisan orang yang ndak punya pendidikan’;KARENA SANGKING POLOSNYA OTAKNYA” jadi otak nya yang sebiji jagung gak sanggup mikir akan sesuatu hal yang ringan.mendingan tulisan itu di tujukan untuk sebangsanya saja…para BINATANG…jadi nanti ketemunya sama2 koplak..gmana jenk Sodiq…? bener gak?….ngomong2 jenk sodiq ngikut pemikiran yang mana..? ………..”CURIGA”!!!!

    Diah said:
    31 Agustus 2012 pukul 12:25

    Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-arang zalim diantara mereka, dan katakanlah: “kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang telah diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu, Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu, dan kami hanya kepadaNya berserah diri”. (QS. AL-ANKABUUT : 46)

    tolong tunjukkan bahwa seorang Muslim itu mendebat dengan bahasa yang santun🙂

    Ridho said:
    28 Februari 2013 pukul 16:10

    Punten
    Saya rasa blog ini punya orang kaffir yang sengaja mau membuat kita muslim marah…. namun akhirnya terbuka juga tabir ke kaffiran n keburukan mereka sendiri… jadi nggak usah ditanggapi…nanti kita lihat saja hasil akhir…. Mengatas namakan Muhammadiah lah….come on kaffiron

    yunus supardi said:
    27 Februari 2014 pukul 13:04

    inilah umat akhir zaman,sedikit ilmu tapi bicara agama scr luas.mari kita paksa hati dan tubuh ini untuk sami’na wa ato’na ketika dalil sohih di hadapan kita

    meo said:
    18 Juli 2014 pukul 17:35

    Hati – hati kepada orang kafir, dia suka mempecah belahkan ummat sampai kita masuk ke agamanya, dan artikel ini punya orang kafirun yg menjelekkan agama islam..

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s