untuk dewasa

Kumpulan Cerita Humor Seputar Puasa

Posted on

| kumpulan cerita | cerita lucu | humor sufi | seputar puasa |

Puasa adalah ibadah yang santai. Dalam kesantaian, alangkah enaknya bila kita bisa menikmati cerita-cerita humor mengenai puasa dan amalan ibadah sekeliling puasa, tanpa merusak ibadah puasa kita. Siapa mau? Ini dia beberapa humor sufi seputar puasa yang paling lucu (menurutku):

Iklan

Haruskah menyebut Nabi Muhammad dengan “Muhammad SAW”?

Posted on Updated on

Pernah aku dikritik ketika menyebut “Allah” dalam tulisanku. (Mengapa bukan “Allah SWT”?). Pernah pula aku diolok-olok ketika menyebut “Nabi Muhammad” dalam tulisanku. (Mengapa bukan “Muhammad SAW”?)

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Haruskah menyebut Allah dengan “Allah SWT”? Haruskah menuliskan “Nabi Muhammad” dengan “Nabi Muhammad SAW”? (Tidak kelirukah menuliskan singkatan “SWT”, “SAW”, “a.s.”, “r.a.”, dan sebagainya?)

Baca entri selengkapnya »

Cuma Seribu Rupiah, Tapi Membawa Berkah!

Posted on Updated on

“Ambillah hikmah dari mana pun!” Seruan ini berlaku pula untuk barang-barang “kurang berharga” yang “nilainya cuma seribu rupiah”. Nilai hikmahnya bisa jutaan, trilyunan, … bahkan tak terhingga. Kisah di bawah ini contohnya.

Semalam kami sekeluarga (aku + istri + anak2) jalan2 malam sabtuan ke pameran buku2 islam di Gedung Mandala Bakti Wanitatama, Jogja (Yogyakarta). Kesan pertama: Ini pameran buku ataukah peragaan busana? Judul pamerannya “book fair”, tapi gedungnya dipenuhi dengan stand busana. Aneh!

Eh, tapi mungkin juga nggak aneh. Aku jadi ingat cerita istriku. Katanya, setiap kali dia ketemu ibu-ibu orangtua/wali murid di sekolah anak kami, yang dibicarakan selalu kerudung, jilbab, busana muslim, pakaian, busana, pakaian lagi, busana lagi, … duuuh capek deh. Nggak ada yang ngomongin soal buku.

Eh, sori, ngelantur.

Mari kita kembali ke pameran buku. Begitu masuk, aku amati para penjaga stand buku. Kebanyakan mereka kelihatannya kurang bergairah gitu. Apakah karena buku jualannya kurang laku? Ataukah karena honornya kekecilan? Ataukah karena lelah bin letih lantaran sudah malam? Ingin rasanya aku bertanya, tapi nggak tega. Aku takut mendapat jawaban negatif. (Dasar penakut, ya.)

Berhubung aku merasa kasihan, okelah aku beli beberapa buku. (Hehe, sok dermawan. Padahal yang kubeli yang murah-murah saja.) Tapi kuputuskan, tiap stand cukup satu saja buku yang kubeli, supaya ada pemerataan. (Sok sosialis ni ye.)

Baca entri selengkapnya »

Bermimpi Mau Mati

Posted on Updated on

Satu kali saya terpeleset dan jatuh dari sebuah bukit berguling. Bukit itu ada beberapa bebatuan. Saya sudah merasa tidak punya daya apapun untuk menyelematkan diri, yo wis, saya pasrah saja, apapun yang terjadi. Tiada daya yang dalam lintasan pikiran mungkin untuk selamat. Saya berguling beberapa kali menuruni bukit, terantuk sana-sini. Beberapa saat kemudian saya bangun, berdiri. Tidak kurang sesuatu apa. Orang yang melihat sudah mengira-ngira tentulah parah akibatnya…

Eh, itu bukan mimpiku. Itu kisah nyata mas agor dalam sebuah komentar di blog ini. Aku membacanya sepintas lalu. Mungkin karena kisah menarik itu beliau sampaikan secara –maaf– kurang dramatis, saat itu aku kurang merasa terkesan. Tapi setelah kurenung-renungkan sekarang, bukan salah mas agorsiloku bila ceritanya kurang dramatis. (Sebab, konteksnya adalah diskusi rasional.) Akulah yang salah.

Kemarin itu belum lama aku menyatakan membuka diri terhadap hikmah dari mana pun, termasuk dari mas agor. Tapi kok ya aku tak berusaha mengambil hikmah dari kisah sebagus itu. Betapa bodohnya diriku. Itulah kesalahanku. Namun alhamdulillah, alam bawah sadarku membawaku untuk mengambil hikmah dari kisah semacam itu. Ya, semalam aku bermimpi mau mati!

Ini dia cerita di dalam mimpiku:

Aku sedang bercengkerama berdua dengan suami seorang sahabat dekatku. (Jangan heran bahwa aku bersahabat akrab dengan wanita nonmuhrim. Dalam pengalamanku, hubungan pria-wanita bukanlah melulu mengenai asmara; kami bisa bersahabat sebagai sesama ciptaan Tuhan.) Kami sedang duduk-duduk santai. Berdua. Menyepi di tengah keramaian. Di sekeliling kami, orang-orang ramai berlalu-lalang. Mereka menari-nari dan bernyanyi-nyanyi. Entah apa tarian dan nya … Read More

via Aku Mau Mati

Curhat: Cerita Cinta Ironis antara Ariel & Anak Gadisku

Posted on Updated on

Barusan aku jumpai sebuah catatan harian yang bagus banget dari seorang blogger di WordPress.com. Isinya sebuah kisah nyata yang baru saja berlangsung. Cerita cintanya yang terasa ironis, ternyata terkait dengan Ariel Peterpan dan anak gadisnya. Kita bisa mengambil banyak hikmah dari kisah cinta tersebut. Syukurlah aku sudah diberi izin untuk copy-paste di sini. Jadi, kita bisa menikmatinya di sini. Asyik, ‘kan?

Baca entri selengkapnya »

Inilah yang bersalah dalam kasus video porno “Luna Maya”

Posted on Updated on

Heboh Skandal Video Porno Luna Maya | pornografi | selebritis | gosip artis | dosa zina | dosa menuduh zina | hukum negara | hukum agama | islam | Luna Maya & Ariel Peterpan

Siapakah yang bersalah dalam kasus video porno yang pemerannya mirip Luna Maya dan Ariel Peterpan? Apakah Luna Maya dan Ariel Peterpan bersalah? Ataukah yang bersalah adalah pihak lain yang mengail di air keruh?

Baca entri selengkapnya »

Apakah Yahudi Musuh Islam? (Antara Mitos dan Kenyataan)

Posted on Updated on

Kumpulan Artikel tentang hubungan antara Muslim dan orang-orang Yahudi | Perbandingan Agama | Ajaran Agama Yahudi | Ajaran Agama Islam | Sejarah Agama Yahudi | Sejarah Agama Islam | sikap dan perilaku penganut agama Yahudi | sikap dan perilaku penganut agama Islam | berita politik dunia | opini | kontroversi

Kasus Mavi Marmara yang “memerangi” tentara Israel dengan pisau dapur membuat diriku kembali bertanya-tanya: Apakah Yahudi musuh Islam? Apakah orang Yahudi dan orang Islam tidak bisa hidup berdampingan karena kedua agama ini mengajarkan mereka masing-masing untuk saling bermusuhan? Ataukah kedua agama tersebut sebenarnya tidak mengajarkan kita untuk saling bermusuhan, tetapi kita sendirilah yang gemar menciptakan musuh?

Daripada langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam itu dengan hawa nafsu atau pun akal bulus, aku lebih suka untuk terus-menerus mencari jawabannya. Kebetulan, topik ini sering diulas dan masih sering diperdebatkan. Aku tidak mau terkungkung dalam mitos dengan melupakan kenyataan yang sebenarnya. Bagaimanapun, hanya Tuhan sajalah Yang Mahatahu.

Oleh karena itu, Baca entri selengkapnya »

Foto-Foto Sperma Raksasa

Posted on Updated on

Baru-baru ini, sejumlah ilmuwan menemukan sisa sperma raksasa dari fosil yang hidup 100 juta tahun yang lalu. Ini dia kabarnya:

21/06/2009 – 08:12

Ditemukan, Fosil Sperma Raksasa

INILAH.COM, Jakarta – Ilmuwan menemukan sisa sperma dari fosil crustacea yang hidup 100 juta tahun lalu. Fosil binatang itu mengandung sperma sangat besar, bahkan lebih panjang dari tubuhnya.

Meskipun sperma itu rusak, foto 3D menunjukkan betina itu baru kawin dan dipenuhi dengan sperma. Sebelumnya sperma tertua yang pernah ditemukan adalah springtail yang hidup pada 40 juta tahun lalu.

Disebut Harbinia micropapillosa, organisme itu masih ada hingga sekarang. Binatang ini dikenal memiliki ukuran sperma sangat besar jika dibandingkan dengan tubuhnya. Ukuran sperma ini memecahkan record karena panjangnya bisa 10 kali panjang tubuh.

“Pejantannya memiliki organ kelamin besar untuk menangani sperma mereka,” kata peneliti Renate Matzke-Karasz dari Ludwig Maximilians University di Munich, Jerman. Jika panjang sperma bisa mencapai panjang tubuh organisme, maka itu bisa dikategorikan sebagai raksasa.

Matzke-Karasz dan koleganya menggunakan holotomography, cara scanning 3D untuk melihat organ reproduksi spesimen H micropapillosa yang tersisa. Ilmuwan itu kemudian membandingkan dengan keluarga dekatnya Eucypris virens.[ito]

Jadi penasaran, nggak, foto atau gambarnya gimana? Nih, aku tampilin beberapa gambar/foto sperma raksasa:

ostracod Harbinia micropapillosa tomography
Synchrotron holotomography represents a virtual longitudinal section through the 100 million-year-old fossil ostracod Harbinia micropapillosa. The left arrow shows the preserved inner part of the oesophagus, while the right arrow points to the two seminal receptacles, where this female stored the giant sperm cells after mating. Credit and copyright: R. Matzke-Karasz
the sperm of Drosophila
the sperm of Drosophila
Longest Sperm
The world's longest sperm in 2003 belongs to the fruit fly Drosophila bifurca. It is 20 times longer than its own body and 10,000 times longer than a human sperm.
Giant Sperm Found On Mars
Fosil sperma raksasa yang ditemukan di planet Mars. (Image Credit: NASA/JPL/ASU)

Sperma pria ternyata mempercantik wanita

Posted on Updated on

Sperma Baik untuk Kecantikan
Senin, 8 Juni 2009 | 13:56 WIB

KOMPAS.com — Seks yang sehat ternyata tak hanya bermanfaat untuk tubuh untuk aliran darah, tapi juga untuk kecantikan wanita. Berikut diantaranya;

– Sperma untuk menghaluskan kulit. Sperma memiliki kandungan yang ternyata baik untuk menghaluskan kulit. Bahkan, karena penemuan tersebut, sebuah perusahaan kosmetika di Norwegia, bernama Bioforksning membuat sperma sintetis dan dijual sebagai obat facial di Amerika.

– Sperma bisa mendorong mood, laporan dari situs New Scientist. Sebuah studi yang dilakukan pada 2002 menemukan bahwa wanita yang melakukan kegiatan seksual dan terekspos sperma karena tak menggunakan kondom, mengalami tingkat depresi kurang dari para wanita yang tak terekspos sperma atau tak melakukan seks sama sekali.

Meski ada pula faktor kemungkinan bahwa para wanita yang melakukan kegiatan seks tanpa pengaman tersebut berada dalam hubungan yang lebih stabil, berkomitmen, [yaitu dalam pernikahan] dan hal tersebut yang membuat mereka bahagia. Namun, para peneliti juga mengatakan bahwa air mani mengandung hormon yang mampu mengubah mood, seperti testosteron dan estrogen. Zat tersebut memasuki aliran darah wanita beberapa jam setelah sperma masuk ke dalam vagina.

– Aliran darah yang lebih ‘jalan’. Kegiatan fisik yang membuat berkeringat dan napas terengah-engah terdengar seperti sedang berolahraga? Ya, aktivitas seksual yang membara memang berlaku seperti olahraga. Ketika sedang melakukan aktivitas seksual yang mendebarkan, jantung Anda memompa darah lebih cepat dan mengeluarkan toksin dari tubuh lewat keringat. Ketika mencapai orgasme, biasanya pipi wanita akan terlihat merona.

– Hormon yang terlepas ketika melakukan seks bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Seperti yang dilaporkan oleh Bulletin of Experimental Biology and Medicine, meningkatnya endorfin dari hormon oxytocin yang keluar ketika sedang bercinta bisa mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Oxytocin juga dikenal sebagai “hormon cinta,” yang keluar dari tubuh kita setelah berhubungan badan dengan orang lain dan membuat kita tersenyum.

– Hormon seks membantu kita tidur lebih nyenyak. Berkat hormon oxytocin, kita akan merasa lebih nyaman, juga membantu tidur lebih lelap, seperti dilaporkan oleh WebMD. Tentu saja, tidur nyenyak dan cukup, baik untuk kecantikan, kan?

NAD
Sumber : nbc

Banyak Mahasiswa Belum Tahu Dampak Seks PraNikah

Posted on Updated on

Kata “mahasiswa” berasal dari gabungan kata “maha” (besar, hebat, dsb.) dan “siswa” (pelajar). Dengan demikian, mahasiswa itu mestinya sudah hebat perihal pengetahuannya. Namun ternyata, banyak mahasiswa tidak lebih pintar daripada siswa SMP mengenai dampak seks pranikah. Ini dia beritanya:

Duh… Mahasiswa Belum Banyak Tahu Dampak Seks Pra Nikah
Selasa, 26 Mei 2009 | 20:27 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Amanda Putri Nugrahanti

SEMARANG, KOMPAS.com — Banyak mahasiswa melakukan seks di luar nikah karena belum tahu dampak perilaku seks di luar nikah dan seks tidak aman. Penyebabnya, mahasiswa belum menjadi sasaran program kesehatan reproduksi remaja, baik oleh pemerintah, maupun kalangan perguruan tinggi.

Kalangan remaja sudah masuk dalam sosialisasi kesehatan reproduksi dari BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), tetapi belum menjangkau lingkungan perguruan tinggi. “Padahal, potensi terjadinya perilaku seksual di kalangan mahasiswa lebih besar,” ungkap Ketua Jaringan Epidemologi Nasional (JEN) Siti Pariani dalam Temu Nasional Kesehatan Seksual Mahasiswa di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Selasa (26/5).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 38 universitas dari 14 kota di Indonesia itu Pariani mengatakan, pengetahuan terhadap kesehatan reproduksi penting untuk membuat generasi muda yang melakukan seks pra nikah bertanggung jawab terhadap perbuatannya. Jika melakukan hubungan seks pra nikah adalah pilihan, maka mereka juga harus mengetahui konsekuensinya.

Perilaku seksual remaja yang bermasalah dan harus disoroti adalah seks di luar nikah, seks tidak aman, dan seks berganti-ganti pasangan. Perilaku tersebut dapat berakibat fatal bagi remaja karena berisiko tinggi terhadap timbulnya kehamilan di luar nikah, tertular penyakit menular seksual dan HIV/AIDS, aborsi yang tidak aman, hingga kematian.

Konsekuensi-konsekuensi itu yang selama ini tidak diketahui oleh mahasiswa yang melakukan kegiatan seksual. Nugroho Widyatmono, mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang yang tergabung dalam Tim Peneliti Perilaku Seksual Mahasiswa Undip, menyebutkan, kebanyakan mahasiswa yang melakukan hubungan seksual beralasan karena tidak dapat menahan hasrat mereka.

“Banyak juga yang tidak mengetahui dampak dari intercourse yang dilakukan dengan pasangannya. Kehamilan yang tidak diinginkan dan penyakit menular seksual tidak banyak disadari,” ujar Nugroho.