pdkt

Cara Jitu ‘tuk Bikin Wanita Tergila-gila

Posted on Updated on

Banyak pria belum tahu cara merebut hati wanita idamannya, apalagi membuatnya tergila-gila. Mereka tampil sok kaya, sok dermawan, sok kuasa, sok sempurna, sok macho, dsb. Padahal, bukan itu yang dicari oleh perempuan dari laki-laki. Yang dicari adalah yang kepribadiannya “oke”. (Lihat “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok“.)

Bagaimanakah kepribadian lelaki yang “oke” dalam pandangan perempuan? Mau tahu? Baiklah. Aku ungkapkan “rahasia” tersebut di sini. Baca entri selengkapnya »

PDKT antara ikhwan-akhwat aktivis dakwah

Posted on Updated on

1. Dlm melakukan aktivitas,khususnya agenda dakwah, biasanya ikhwan dan akhwat paham betul utk ga terlibat jauh dlm mendiskusikan hal2 yg ga urgent, selain itu mereka jg terpisah alias ga ikhtilat. Dg begitu gmn bisa si penanya melakukan hal yg disarankan bpk itu?
2. Semua kebaikan2 yg ditunjukkan kpd si akhwat seperti meminta memilihkan buku2, dsb bila saya simpulkan bukankah itu merupakan “topeng” bagi si penanya yg kemudian bs aja hal itu dilakukan krn “ada maunya” yaitu utk mendptkan hati si akhwat, dan itu adalah sebuah penjebakan krn apa yg dilihat si akhwat adlah “kebaikan” si penanya.
3. Kemudian pd saran yg berikutnya yaitu pd “beri perhatian”. Bila demikian saran bpk,apakah itu berarti si penanya ga menundukan pandangannya kpd si akhwat smpe-smpe 2 helai rmbut aja bs kelihatan sm dia?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Yang ukhti persoalkan itu sering kubahas. Karena itu, jawabanku terutama adalah untuk menunjukkan artikel-artikel penjelas.

1. Lihat artikel “Seperti Nabi, Gaul Islami Pria-Wanita Itu Seluas-luasnya” dan “Percampur-bauran Pria-Wanita Itu Sunnah Rasul“.

2. Menurut kaidah dari ushul fiqih, segala hubungan antarmanusia itu boleh, kecuali bila ada dalil qath’i yang melarangnya. Dalam hal ini, tidak ada larangan untuk berniat ganda, misalnya: meminta bantuan dan sekaligus melakukan pendekatan (PDKT). Supaya tidak terkecoh, Rasulullah menganjurkan kita untuk melakukan tanazhur (pengamatan dan penaruhan perhatian), bukan sekadar ta’aruf (perkenalan).

3. Melihat lawan-jenis tidaklah terlarang. Yang diperintahkan kepada kita bukanlah menundukkan semua pandangan mata, melainkan sebagian daripadanya, yaitu yang disertai dengan nafsu birahi (atau pun nafsu kotor lainnya). Lihat artikel “Contoh Tanazhur yang Direstui Nabi” (beserta penjelasan di bagian komentar di bawah artikel ini), “Bolehkah Laki-Laki Memandang Perempuan dan Sebaliknya?“, dan “Pengertian zina-hati dan mendekati-zina lainnya“.

Wallaahu a’lam.

Koleksi SMS-SMS Cinta Yang Paling Romantis

Posted on Updated on

Ternyata banyak juga pengunjung situs ini yang mencari SMS cinta romantis, terutama menjelang “Valentine’s Day”, hari yang diperlakukan oleh sejumlah orang sebagai hari kasih sayang. (Bagi pemeluk agama Islam, harap “Rayakan Hari Kasih-Sayang secara Islami“.) Sebetulnya, aku sudah beberapa kali menulis SMS-SMS cinta romantis. Diantaranya: SMS Cinta Romantis, SMS Mesra yang tak terlupakan, SMS Mesra #1, SMS Mesra #2, SMS Mesra #3.

Untuk melengkapi tulisan-tulisan tersebut, aku himpunkan di sini SMS-SMS cinta romantis dari berbagai sumber. Tentu tidak perlu semuanya kusalin. Cukuplah kusalinkan saja 12 SMS cinta yang paling romantis. OKe?

Ini dia:

1) Smile is a melody of soul. Work is a service of the spirit. Love is a gift of the heart. Have a new life full of smiles, good work, and love. Happy Love Day, my dear.

2) saat malam tiba , lihatlah ke atas langit .. jika kamu melihat sebuah bintang jatuh , jangan terpana melihatnya .. tapi buatlah sebuah permintaan .. percayalah .. permintaanmu akan dikabulkan .. karna aku telah melakukannya dan aku menemukanmu ..

3) The day will come when you’ll be mine
But I’ll just wait till that time
If I have to wait forever, that’s what I’ll do
Cause I can’t live my life without you

4) Semoga malam merangkulmu dalam kedamaian hingga bulan digantikan pengantin fajar

5) Salam MANIS beserta MADU, salam SAYANG beserta I LOVE U. salam RINDU beserta I MISS U, salam INGATAN kuingin tahu..
HOW ARE U?

6) Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Met tidur, sayang.

7) tau ga knapa malem ini ga ada bintang ??
soalnya bintangnya pindah semua ke matamu…

8] Tadi malam aku kirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia buru-buru balik. Katanya, ‘Ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?’

9) Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

10) bila kau menangis. .hatiku pun bersedih
bila kau senang. .hatiku pun berbunga
bila kau gelisah. .hatiku pun bergejolak
ini semua karena. . .
kita SEHATI. . .

11) hari hujan,, coba liat ke luar jendela! Hitunglah titik air yg jatuh dari langit! Sebanyak itulah aku mencintaimu

12) Hey dear, kabut lg mulai turun. So, langit jd kliatan luas cerah; ada satu bintang plg terang yg berkedip cantik dlm untaian rasi yg br prtama kl ini q liat. Smakin diinget n diperhatiin, badan jd smakin mrasa pelukan hangat. Q cm mo kasih tau… q namain bintang itu sama dengan namamu.

Cewek ngejar cowok, baiknya gimana?

Posted on Updated on

Cewek naksir duluan, ini sih udah biasa. Cewek ngejar2 cowok, ini dia yang “luar biasa”. Kau pun tentu udah ngerti, masyarakat kita pada umumnya memandang rendah perempuan yang agak “agresif”, apalagi yang sangat “agresif”. Trus, apakah cewek tak perlu ikhtiar tuk dapetin jodoh terbaik bagi dirinya?

Perlu, dong! (Lihat artikel “Karena sudah ditakdirkan, perlukah mencari jodoh?”) Cuman, caranya mesti elegan, biar gak terkesan cewek murahan. Mau tahu? Baca entri selengkapnya »

Belum ingin nikah, perlukah taaruf?

Posted on Updated on

Bapak M Musodiq Mustika YAng saya Hormati sebelumnya saya minta maaf karena saya pembaca yang baru !

setelah sering saya membaca artikle yang bapak tulis saya jadi tertarik untuk konsultasi masalah saya

saya sekarang baru menginjak usia 21 dan hendak menginjak 22 saya dudah di perkenalkan dengan seorang wanita pilihan orang tua saya yang tak lain adalah rekan ayah semasa SMA beliau hendak mengenalkan Putrinya kepada saya dan saya kaget dengan adanya tawaran seperti itu karena entah kenapa saya masih merasa kalo saya itu masih jauh untuk menginjak hal-hal yang lebih serius.

kalo boleh jujur Pacaran saja saya ga pernah yah paling juga baru 1 kali dan itu juga ga berlangsung lama karena sangat singkat dan itu juga waktu SMA, menurut Bapak usia Normal untuk menikah pada seorang laki-laki itu di usia ke berapa Pa. dan saya masih dalam tahapan mengenal dia dan menurut syariat Agama sih dia Bagus gadis yang solehah tapi saya masih merasa jauh dengan ke adaan saya, saya yang masih suka main, nongkrong2 sama temen, terus gaul di Internet apa pantas dengan gadis yang taat kepada Agama, dan memang dalam hati kecil saya ingin sekali mendapat gadis yang solehah tapi saya masih suka merasa Minder dengan keadaan saya yang frofesinya sebagai Operator Di sebuah Warnet swasta.

dan saya mohon bantuan bapak saya harus gimana? apa saya haru Ta’aruf dulu dan pengalaman di Ilmu Agama saya Agak Kurang Gimana menurut pandangan Bapak,
dan 1 lagi nih pa gimana caranya mendapatkan Buku-buku Bapak apa ada di Toko-toko buku sedangkan daerah saya jauh dari toko-toko buku besar dan saya tinggal di daerah Kuningan Jawa Barat..

sekian surhatan saya dan mohon kiranya bapak memberikan bimbingan nya kepada saya selaku manusia yang haus akan ilmu Agama dan mohon di maafkan jika ada kata-kata yang tak berkenan di hati Bapak Terimakasih setitik ilmu dan Doa sangat saya Harapkan……

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Baca entri selengkapnya »

Cara ungkapkan rasa cinta pada akhwat

Posted on Updated on

Pak, saya mau tanya?? Bagaimana cara mengungkapkan rasa cinta pada akhwat yang satu organisasi dengan saya. Akhwat yang saya cintai itu orangnya pendiam, sangat syar’i dan agak tertutup terhadap ikhwan. Saya bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaan saya terhadapnya, saya mencintainya dan insyaallah saya mencintai karena Allah dan menurut saya mencari akhwat seperti dia sangat sulit, dia insyaallah akhwat yabg saleha dan baik.. saya sebenarnya sudah berusaha untuk mendapatkan perhatian darinya seperti saya sering sms dia tapi kadang2 g’ d bales…. Oy, pak menurut bapak maksud sms yang isinya: “ya rabb pertemukanlah hamba dengan saudaraku ini di syurgaMu.” soalnya saya pernah di sms sama dia sebenarnya panjang sih tapi yang saya ingat hanya itu… tolong di jawab ya pak>….. terrimakasih

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Baca entri selengkapnya »

Cara nembak cewek tanpa dimaki-maki bila dia tolak, tapi membuatnya terharu kalau dia terima

Posted on Updated on

Emang pahit kalo cinta ditolak. Lebih pahit lagi bila penolakannya disertai caci-maki. Pahitnya terasa berbulan-bulan (atau bertahun-tahun?). Kepahitan inilah yang diungkap dalam sebuah curhat seorang pembaca blog Tanazhur PraNikah.

Baca entri selengkapnya »

Konsultasi: Cinta ataukah anggap sebagai adik saja

Posted on Updated on

asalamu’alaikum ustad. saya orang yang dulu pernah konsultasi sama bapak, masalah masih mencintai mantan [pacar]…. dulu saya pesimis bakal ketemu orang yang seperti dya: rajin ibadah, sopan dll, yang jarang ditemukan pada kebnyakan orang biasanya. saya minta sama ALLAH untuk dipertemukan dgn jodoh saya orang yang mirip dgn mantan sya itu, dan 3 bulan kemudian saya ketemu dengan orang yang mirip dengan mantan saya. sya berfikir ALLAH mengabulkan permintaan saya, tapi sya tidak mengerti…

😦 bukan secra fisik tapi sikap nya. saya dekat dengn dya, tapi hanya sebatas itu saja. saya suka dengannya, tapi saya tidak pernah tau bgaimana perasaan dya. dya tau perasaan saya padanya. kalo saya sms, dibales. tapi selalu saya yang mulai duluan. saya bingung, apa maksudnya?

berulang kali saya coba menata hati, untuk tidak terlalu berharap, tapi saya tidak bisa membohongi diri saya, saya sayang…..

kalau menurut saya, dya memberi respon tapi saya tidak tau apa maksudnya *dya suka sama saya*? *dya anggap sya sbagai adiknya*?

sya bingung. menurut ustad, apa yang harus saya lakukan?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca entri selengkapnya »

Konsultasi: Merasa bersalah dan ingin si dia kembali

Posted on Updated on

saya mau tanya, dlu saya pernah pacaran selama lbh dari 13 bulan dan pihak keluarga dia pun jg sdh tau saya. saya pacaran bukan seperti pacaran islami, tetapi malah sudah mendekati zina.pada saat itu pacar saya mengikuti saya (klo saya ajak beribadah ya ikut beribadah, kalo saya ajak maksiat ya dia ikut saya) akan tetapi saat itu saya masih jauh dari agama saya. dan suatu hari kami putus (itu jg yg mutusin dia,cewek) karna saya yg bikin masalah.setelah itu kami msh tetap temenen, saling menjaga tali sillaturohim. setelah kurang lebih 2 thn kami hanya sebatas teman, aku ingin dia kembali tetapi dia sudah punya cowok sedangkan saya belum pernah ada cewek lain setelah dia.

sampai sekarang saya sudah menyatakan perasaan saya ke dia sudah 2 kali.tapi dia masih tetap kekeh dengan tidak mau sama saya lagi. dilain sisi skrg saya bersyukur karena saya telah tersadar apa yg kulakkan dulu dan melalui dia saya mendapatkan sesuatu yg saya sebut dengan hidayah.alhamdulillah skrg saya melaksanakan kewajiban saya sebagai orang muslim dan ingin selalu menjadi orang yg lebih baik dan beriman.akan tetapi skrg saya melihat mantan pacar saya sudah berubah,saya melihatnya dia jauh dari agamanya (islam).dan karena itu juga sekarang saya merasa bersalah karena saya sebagai mantannya yg dl pernah bersama tidak menanamkan suatu kebaikan sehingga skrg dia seperti ini.dan skrg saya ingin memperbaikinya karna sampai sekarangpun saya masih sayang sama dia.bahkan jika dia mau menikah,saya sanggup untuk menikahinya dan itu yg saya inginkan sekarang.tetapi dia sampai skrg masih menolak saya.

saya sudah berikhtiar, apa ikhtiar saya msh blm sempurna? Mohon sarannya saya harus bagaimana

Sebelum saya menyampaikan saran, Baca entri selengkapnya »

Konsultasi: Cara mudah mencari pacar

Posted on Updated on

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
Pak M Shodiq Mustika, nama saya Moh. Gagan, sy seorang ikhwan, usia sy skrang 21 th.
Pak M Shodiq jujur saya mulai suka kepada lawan jenis sejak SD saya sudah mulai menyukai kepada lawan jenis (akhwat), namun yang menjadikan beban hidup saya ini adalah jujur sampai sekarang saya belum pernah merasakan sekalipun apa itu pacaran, namun saya sebagai ikhwan saya normal karena saya tiap melihat akhwat yang cantik jujur perasaan degdegan mulai bangkit, perasaan suka mulai bangkit, mungkin ini curhat tapi saya pernah merasakan satu kali rasanya jatuh cinta yang sangat luar biasa yang pernah saya alami, ini benar-benar sesuatu hal yang tidak saya harapkan tapi perasaan itu timbul dari mata turun ke hati saya yang paling dalam kejadian itu memang terjadi pada bulan april 2008 kepada anak mahasiswi yang seangkatan sama saya.
saya sekarang Mahasiswa mau ke semester 5, ju2r saya sudah berani perhatian, ngerayu-ngerayu, sampai nembak ke ikhwan mulai semester 3 perguruan tinggi.

Demikian Dik Gagan memulai curhat dan sekaligus konsultasi. Selanjutnya, Baca entri selengkapnya »