Tentang Cinta

Tipe Wanita Yang Suka Selingkuh

Posted on Updated on

Biderman juga menyatakan, wanita yang mengunjungi situsnya, [yaitu sebuah situs yang menawarkan perselingkuhan,] biasanya tipe wanita yang memiliki hubungan asmara atau perkawinan buruk. “Mereka tak lagi diberikan bunga oleh pasangan, atau tak lagi mendapat perhatian dari pasangannya. Para anggota wanita umumnya mengunjungi situs kami sekitar 30-40 menit.”

Demikian pengakuan dari sang pendiri situs perselingkuhan tersebut, sebagaimana diberitakan dalam vivanews.com, “Terlalu… Ada Situs Khusus Selingkuh“. Nah, seandainya kita memang “memiliki hubungan asmara atau perkawinan buruk”, perlukah kita berselingkuh?

Baca entri selengkapnya »

Cara Jitu ‘tuk Bikin Wanita Tergila-gila

Posted on Updated on

Banyak pria belum tahu cara merebut hati wanita idamannya, apalagi membuatnya tergila-gila. Mereka tampil sok kaya, sok dermawan, sok kuasa, sok sempurna, sok macho, dsb. Padahal, bukan itu yang dicari oleh perempuan dari laki-laki. Yang dicari adalah yang kepribadiannya “oke”. (Lihat “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok“.)

Bagaimanakah kepribadian lelaki yang “oke” dalam pandangan perempuan? Mau tahu? Baiklah. Aku ungkapkan “rahasia” tersebut di sini. Baca entri selengkapnya »

Cara ungkapkan rasa cinta pada akhwat

Posted on Updated on

Pak, saya mau tanya?? Bagaimana cara mengungkapkan rasa cinta pada akhwat yang satu organisasi dengan saya. Akhwat yang saya cintai itu orangnya pendiam, sangat syar’i dan agak tertutup terhadap ikhwan. Saya bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaan saya terhadapnya, saya mencintainya dan insyaallah saya mencintai karena Allah dan menurut saya mencari akhwat seperti dia sangat sulit, dia insyaallah akhwat yabg saleha dan baik.. saya sebenarnya sudah berusaha untuk mendapatkan perhatian darinya seperti saya sering sms dia tapi kadang2 g’ d bales…. Oy, pak menurut bapak maksud sms yang isinya: “ya rabb pertemukanlah hamba dengan saudaraku ini di syurgaMu.” soalnya saya pernah di sms sama dia sebenarnya panjang sih tapi yang saya ingat hanya itu… tolong di jawab ya pak>….. terrimakasih

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Baca entri selengkapnya »

Karir lebih penting ketimbang cinta?

Posted on Updated on

Nadine Chandrawinata Pilih Karir Daripada Nikah. “Yang pasti, abis selesai kuliah, mau kerja dulu aja,” ucap mantan Putri Indonesia itu. Meskipun memiliki hubungan serius, Nadine belum mau membicarakan soal pernikahan dengan pacarnya yang sedang mengambil studi di negeri paman Sam.

Syahrini Pilih Karir daripada Nikah. Cathy Sharon Pilih Karir Ketimbang Pacar. Ogah pacar posesif, Aura Kasih pilih karir. Sandra Dewi, pilih karir daripada cinta!

Wow! Semua yang katakan pilih karir di atas itu perempuan. Padahal, wanita biasanya lebih mementingkan cinta daripada karir. Mengapa mereka malah pilih karir? Apakah karir itu memang lebih penting daripada cinta?

Memang, para pencinta tak bisa hidup layak tanpa uang. Namun, apakah kehidupan kita ini layak kita jalani bila tiada cinta di dalamnya?

Kurasa, karir dan cinta itu sama pentingnya. Masalahnya barangkali hanyalah bahwa ada saat-saat tertentu ketika karir itu lebih penting, tetapi ada pula waktu-waktu lainnya ketika cinta justru lebih diperlukan.

Hanya saja, bagaimana kita bisa tahu kapan karir itu lebih penting dan kapan cintalah yang lebih perlu bagi kita? Pertanyaan ini mungkin tampak sederhana. Bahkan saking sederhananya, persoalan ini malah hampir tak pernah kita pikirkan. Padahal, justru inilah perkara mendasar yang perlu kita pahami lebih dahulu apabila kita hendak sungguh-sungguh memilih mana yang akan kita prioritaskan pada waktu tertentu: karir ataukah cinta.

Ternyata menentukan pilihan prioritas antara cinta dan karier itu tak selalu mudah. Bahkan biasanya sulit. Bayangkan! Kedua urusan ini berpengaruh besar terhadap masa depan kita. Baik di dunia maupun di akhirat. Padahal, masa depan kita itu, khususnya yang berkenaan dengan karier dan cinta, tak bisa diprediksi dengan pasti. Masa depan kita itu penuh dengan ketidak-pastian. Salah pilih dapat berakibat fatal.

Lantas, gimana dong?

Kita menyadari, informasi yang ada pada kita tidaklah sepenuhnya memadai untuk memprediksi masa depan. Karena itu, sudah selayaknya kita berpaling kepada yang tahu segalanya. Siapa? Siapa lagi kalau bukan Tuhan Sang Mahatahu?

Aku belum tahu bagaimana pandangan agama non-Islam mengenai persoalan “memilih” ini. Yang kutahu, Islam mengajarkan istikharah. Dengan istikharah, kita memohon Allah memilihkan bagi kita. Siapa tak mau dipilihkan oleh Sang Mahatahu?

Berfilsafat melalui lagu dan karya sastra

Posted on Updated on

saya cukup tertarik dengan filsafat. walaupun tidak begitu faham secara mendalam. by the way pernah dengar band rock progresif ” Dream Theater”?, tuh liriknya bertemakan filosofi gitu. musik rock/metal tapi memiliki nuansa keindahan. mungkin karena pengaruh liriknya yang berusaha mereka sesuaikan.
Saya cuma pengen tau. filsafat cinta ada gak? klo ada jelasin donk. atw kalo ada bukunya kasih infonya .kalau sastra milik kahlil gibran itu apakah mengandung unsur filosofi?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Baca entri selengkapnya »

Antara pacar & sahabat

Posted on Updated on

kenapa pasangan saya tidak mau meninggalkan atau menjauhi seorang laki2 yang diangapnya sahabat nya sendiri?? padahal dia tahu kalau aku sering marah kalau dia sering berhubungan dengan orang yang saya maksud tersebut… kadang saya merasa sedih apakah benar dia menyayangi saya atau sahabat nya tersebut..karena dia lebih memilih putus sama aku daripada sahabatnya tersebut, padahal aku benar-benar menyayanginya dan ga` mau kehilangan dia..

Baca entri selengkapnya »

Satu-satunya buku zikir untuk solusi masalah cinta

Posted on Updated on

Cara zikir untuk atasi segala masalah CintaSampai saat ini, sepanjang pengetahuan kami, inilah satu-satunya buku yang berisi pedoman doa & zikir untuk mengatasi segala masalah cinta. Cakupannya meliputi cinta dalam arti luas seperti cinta antara orangtua dan anak maupun cinta dalam arti sempit, yakni asmara antarlawan jenis, baik pranikah maupun antara suami-istri. Sebelum ini, belum ada satu pun buku (atau bahkan artikel) karya orang lain yang mengemukakannya.

Baca entri selengkapnya »

Curhat: Pilih pacaran atau taaruf?

Posted on Updated on

Pilih langsung pacaran, takut mendekati zina. Pilih taaruf saja, takut tidak ada komitmen yang jelas. Begitulah “dilema” yang dulu ada dalam pikiran “dewi ashuro”, seorang pembaca blog ini. Belakangan, dengan berpandangan secara luas, ia mampu mengatasi “dilema” itu.

Dengan pandangan yang luas pula, ia memperhatikan bahwa hubungan antara pria dan wanita itu bukan melulu mengenai hal-hal seksual, melainkan juga…. Baca entri selengkapnya »

Asmara dalam Dakwah

Posted on

Sebelum menikah dengan Abu Thalhah, Ummu Sulaim adalah seorang janda muda yang mempesona. Tak sedikit pria yang jatuh hati kepadanya dan ingin menjadi suaminya. Seorang di antara mereka ialah Abu Thalhah, pria yang gagah, berbudi luhur, dermawan, dan kaya-raya. Bahkan, ia orang terkaya di Madinah pada waktu itu.

Dengan kekayaannya, Abu Thalhah mampu menawarkan maskawin yang lumayan besar. Namun, Ummu Sulaim menolak. Abu Thalhah penasaran. Ditawarkannya maskawin yang lebih besar. Tapi masih ditolak. Ditawarkannya lagi maskawin yang jauh lebih besar, tapi lagi-lagi ditolak.

Abu Thalhah kian penasaran. Baca entri selengkapnya »

Cara Dzikir untuk Atasi Segala Masalah Cinta

Posted on Updated on

Update 7 September 2008:

Buku Doa & Zikir Cinta sudah beredar. Cetakan pertamanya langsung banyak, sampai tujuh ribu eksemplar. Jadi, tentu kau dapat menjumpainya dengan mudah di toko buku terkemuka. Kalau pun kesulitan, kau dapat membelinya di SerbaBuku.com.

–Tulisan semula:

Berikut ini adalah kutipan naskah “Kata Pengantar” dan “Daftar Isi” buku M Shodiq Mustika, Doa & Zikir Cinta: Mengatasi Problema Cinta dari Pranikah Hingga Rumahtangga (Jakarta: Qultum Media, Agustus 2008). Semula, naskahnya berjudul “Dzikir Cinta Islami”. Isinya: Cara Dzikir sesuai Syariat untuk Atasi Segala Masalah Cinta, baik cinta orangtua-anak maupun asmara pria-wanita, baik pranikah maupun suami-istri.

Kata Pengantar

Segala puji bagi Dia yang menciptakan untuk kita jodoh-jodoh dari jenis kita sendiri, supaya kita hidup tenang dengan mereka, dan dijadikan-Nya rasa cinta dan kasih diantara kita dan mereka. Sesungguhnya Tuhan kita Mahalembut terhadap segala yang Dia kehendaki. Sungguh Dia Mahatahu, Mahabijaksana.

Baca entri selengkapnya »