Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal

Posted on

Jodoh adalah urusan besar. Dengan suami/istri kitalah, kita jalani sebagian besar dari tahun-tahun kehidupan kita. Namun, seringkali memilih jodoh tidaklah mudah. Banyak orang diantara kita yang kebingungan, “Diakah jodoh yang terbaik bagi saya?”

Untuk mengatasi kebingungan itu, Islam menawarkan solusi yang unik berupa istikharah. Dengan adanya solusi ini, muncullah buku-buku mengenai istikharah supaya pembaca memahaminya dan mengamalkannya.

 

Lantas, kalau sudah ada banyak buku mengenai istikharah, mengapa buku [Istikharah Cinta] ini hadir ke hadapan Anda? Apakah ikut-ikutan saja?

Tentu tidak ikut-ikutan. Buku [Istikharah Cinta] ini memiliki keistimewaan tersendiri. Diantaranya adalah menghadirkan beragam sudut pandang sekaligus dalam satu buku. Ringkas tapi padat. Selain tinjauan fiqih, berdasarkan Al-Qur’an dan hadits yang shahih, buku ini memuat pula tinjauan aqidah, akhlaq, psikologi, matematika, dan lain-lain. Buku ini dilengkapi pula dengan pemaparan beberapa kisah nyata perihal istikharah pranikah.

Dengan banyaknya sudut pandang itu, ternyata buku [Istikharah Cinta] ini mampu pula menghadirkan informasi-informasi baru yang akan memperkaya wawasan Anda, disamping menjadikan jiwa Anda lebih tenang. Jadi, insya’Allah buku ini sangat cocok bagi Anda.

***

Itulah kutipan dari “Prakata” buku Istikharah Cinta: Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal (Jakarta: Qultum Media, Desember 2007), hlm. v-vi. Adapun komentar pembaca naskah buku tersebut adalah sebagai berikut.

“Buku ini tidak hanya mengandalkan tema yang banyak dicari dan dibutuhkan saja, tetapi juga mengandalkan cara penyajian yang berasa sekaligus intelek. Karena saat ini buku bagus sulit dicari, jangan lepas buku ini dari tangan Anda sebelum kelar dibaca.” (M. Irfan Hidayatullah – Penulis dan Ketua FLP Pusat)

“Membaca buku ini tidak hanya mengasyikkan karena daya tarik “cinta” itu sendiri, tapi memberi pemahaman dan wawasan lengkap mengenai semua aspek mencari jodoh yang terbaik, plus keterampilan bagaimana mengikhtiarkannya. Membacanya, saya disadarkan kembali pada hakikat istikharah itu sendiri, sebagai sebuah perjuangan panjang yang tidak pernah selesai. Cinta tidak turun begitu saja menimpa kepala kita. Sangat berguna untuk panduan orang muda jaman sekarang, bahkan yang sudah menikah sekalipun.” (Riana Ambarsari – penulis & pembuat kue handal)

“Mencari jodoh, menentukan pendamping hidup di masa depan, membutuhkan pertimbangan logika dan takdir masa depan dengan segala kemisteriusannya. Untuk itu, Allah telah membekali manusia dengan istikharah yang ampuh mengatasi kegalauan hati saat proses mencari jodoh. Sesungguhnya, seberapa pentingnyakah peran istikharah dalam menentukan jodoh yang tepat? Jawabannya segera Anda temui dalam buku Istikharah Cinta ini.” (Vani Diana – penulis)

Iklan

107 thoughts on “Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal

    Doa Supaya Tidak Jadi Perawan Tua « Indonesia Hot said:
    20 Januari 2014 pukul 18:20

    […] amalkanlah doa istikharah. Untuk ini, silakan baca buku berjudul Istikharah Cinta dengan sub-judul Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal. (Subjudul ini aku sertakan karena ada buku lain yang juga berjudul Istikharah Cinta, tetapi isinya […]

    SDHT: #10 Endingmu | Continue Writing said:
    21 Januari 2014 pukul 00:51

    […] seperti pada buku ”Istikharah Cinta: Cara Cerdas Mendapatkan Jodoh Ideal“ […]

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s