Takwil Mimpi Digigit Ular

Posted on Updated on

Saya ingin berkonsultasi dengan ustadz [mengenai takwil mimpi]. Saya menjalin hubungan dengan pacar saya sudah berjalan kira-kira 8bulan,tetapi sekarang ini hubungan kami gk jelas statusnya.
Awalnya saya kenal dengan dia sekitar bulan agustus pertemuan yang tdk disengaja baru kenal 1minggu dia menyatakan cintanya kpd saya,gk berfikir lama saya langsung terima dia menjadi pacar saya. Sebelum dia menyatakan cintanya malamnya saya bermimpi “saya mau mencuci waktu (maaf) mencuci celana dalam saya tiba-tiba ada ular yang sudah singgah di celana dalam saya,saya ketakutan ular itu saya usir gk mau pergi lama kelamaan ular itu mengejar saya dan menggigit punggung saya sampe gk bisa lepas ular itu gk mau nglepasin gigitannya”. Saya bangun dari mimpi itu mgkn itu hanya bunga tidur,paginya saya mencuci celana yang sama persis dari mimpi saya itu saya jadi takut kalau tiba-tiba ada ularnya.
Saya takut kehilangan dia yang saya suka dari dia sholeh,sopan dan baik baru kali ini saya merasakan cinta yang amat sangat dalam bahkan orang tua saya merestui hubungan kami.3 bulan terakhir ini dia gk pernah kasih kabar hubungan kami jd gk jelas dan menggantung. Saya denger dari teman-teman kalau dia punya cewek lagi dan katanya suka mempermainkan perasaan cewek. Saya selalu mimpi`in dia setiap kali saya bermimpi dia ke esok harinya saya bertemu dia.
Saya pernah bilang baik-baik sama dia kalau emang hubungan kita gk bisa diterusin sudahi saja dia malah cuek-cuek saja dan gk mau mutusin saya. Saya berusaha melupakan dia dan menghilangkan dia dalam pikiran saya tapi disetiap saya hampir bisa melupakan dia tiba-tiba muncul dihadapan saya,tlpn dan sms ada aja halangan untuk melupakan dia. Bebagai cara saya melupakan dia dari menghapus no Hpnya dan berusaha gk menghubungi dia tp gk berhasil jg. Yang gk habis pikir skrg malah dia bekerja deket sama tempat kerja saya otomatis sering ketemu.bagaimana saya bisa melupakan dia?
Saya berharap dia bisa membimbing saya dan orang tua sayapun berharap sama dia.saya memohon kepada Allah semoga hubungan kami langgeng…
Yang saya tanyakan kepada ustadz apa arti mimpi saya itu?
Dan saya harus bagaimana?
Trimakasih saya mengharapkan balasan dari ustadz

Jawaban M Shodiq Mustika:

Tarzan swings on a vine but the vine is a snake.
Tarzan swings on a vine but the vine is a snake.
Mimpi mencuci itu mungkin melambangkan kebutuhanmu untuk membereskan sesuatu dalam hidupmu. Sebelumnya, mungkin kamu merasa kurang dalam hidupmu, misalnya belum punya pacar. Adapun mimpi ketakutanmu terhadap ular yang bersembunyi di celana dalam dan kemudian menggigit punggungmu itu mungkin melambangkan ketakutanmu untuk menghadapi perubahan menuju masa depan yang belum jelas, misalnya: orang yang bagaimanakah yang akan menjadi suamimu.

Kalau kau tak ingin mengalami lagi mimpi yang menakutkan seperti itu, maka kau perlu menata hidupmu supaya lebih teratur dan lebih terarah. Sementara itu, kau pun perlu meningkatkan tawakkalmu kepada Sang Mahakuasa. Lebih berserah-dirilah kepada-Nya, sehingga kau takkan terlalu khawatir lagi mengenai masa depanmu.

Sementara itu, yang perlu kau usahakan adalah menjadikan hubunganmu dengan si dia sebagai sarana “persiapan nikah”, yaitu mengusahakan terpenuhinya kriteria-kriteria siap nikah. Untuk itu, silakan simak “Kriteria Siap Menikah“, lalu bicarakanlah ini dengannya. Ajaklah dia untuk mempersiapkan pernikahan kalian sedini mungkin.

Kamu tak perlu menyampaikan kata-kata “pancingan” yang negatif, seperti “kalau emang hubungan kita gk bisa diterusin sudahi saja”. Daripada berandai-andai begitu, lebih baik kau gunakan kata-kata yang lebih tegas, misalnya pertanyaan: “Menurut dirimu, apakah hubungan kita bisa diteruskan sampai jenjang pernikahan? Kalau iya, aku disarankan oleh Pak Shodiq untuk mempersiapkan pernikahan kita sedini mungkin.” (Mengenai bahasa cowok-cewek, lihat “Supaya Si Dia Tidak Marah-Marah Lagi” dan “Cara Ngobrol Pria-Wanita Yang Mengasyikkan“.)

Wallaahu a’lam.

83 respons untuk ‘Takwil Mimpi Digigit Ular

    iem said:
    17 April 2011 pukul 18:41

    Asw.pak,sy mau tny.sy saat ini sdg merasakan syg dgn duda umur 50an thn.sy sndr msh usia 25thn,sy ckp dkt dgn pria tsb dan mrasa diapun nyaman dgn sy,tp baik sy dan dia tdk prnah mnyatakan rasa syg,namun sy brharap bs mnjd aisyah baginya tp mgkn krn dia tkt malu atau tkt tdk direstui dgn anknya mgkn dia ragu.smp saat ini hub kami dkt dan baik.sy tkt skali khilanganny.sy jg prnah mimpi digigit ular.ap itu artiny sy bs berjodoh dgnnya?

    inggar said:
    24 Juni 2011 pukul 16:44

    assalamualaikum,, saya mau tanya apa mimpi di siang hari itu hanyalah bunga tidur walau tampak seperti nyata? saya mimpi digigit ular besar, saya melepaskan gigitannya tapi ularnya masih mengejar terus,,

    said muhammad said:
    19 Oktober 2011 pukul 18:56

    adapun mimpi mlhit ular takwilannya adlh musuh.
    Klu ia bsa mmbunuhnya mka dia trbsan dri jratan musuh.

    Sudrya Anita said:
    25 Oktober 2011 pukul 21:24

    assalam…pak saya mau tanya…kemaren malam saya mimpi digigit ular kecil sebesar empu kaki,pendek kira2 sejngkal dan dia gigit tangan kakan saya sampai tembus ketelapak tangan saya dan gigitnnya pun banyak kira2 spuluh gigitan dan saya juga asli merasakan gigitannya.bisanya pun menjalar kbahu saya tapi untung cepat saya ikat tangan saya dengan kain.
    apa arti dari mimpi saya tersebut??????????

    Sudrya Anita said:
    25 Oktober 2011 pukul 21:32

    kak kemaren malam saya mimpi digigit ular warna hijau kecil sebesar mpu kaki dan panjangnya kira2 sejengkal.dia menggigit tangan saya sebelah kanan hingga tembus ketelapak tangan saya dan gigitanya itupun banyak kira2 sepuluh gigitan tapi yang nemar cuma satu.saya asli merasakan gigitanya dan gigitannya itupun menjalar hingga bahu saya tapi untung cepat2 saya lilit tangan saya dengan kain…apa arti dari mimpi saya tersebut kak??

      oktaviani said:
      24 Juni 2012 pukul 10:33

      ustd sy prnh mimpi dkelilingi 4 ekr ular yg 1 bsr klihatnnya ular itu dh kekenyangan wktu sy senggol dia gx mau b’gerak,yg 2 ekr ular lg dibungkus kotak plastik,sprti souvenir cantik,1 ekor lg dia sembunyi dlm lubang dgn bnyk cadangan makanan dlubangnya,sy mendekati ular itu,lalu tangan sy dgigit,tp gx da rs sakit,apa arti mimpi sy tu ya ustd,ats jwabn y thk.

    icha said:
    3 Desember 2011 pukul 15:24

    saya mimpi punya sahabat ular artinya apa ya pak???

    setiawan said:
    18 Januari 2012 pukul 05:51

    ass ustd mimpi saya mimpi adzan ?

    djarwo said:
    2 Maret 2012 pukul 15:55

    Assalam wr wb. saya lajang 24 tahun mimpi sedang berjalan di daerah persawahan tiba tiba didekat kaki saya banyak ular kecil2 yang bergelatakan, ada yang masih hidup dan sudah mati. Namun tiba-tiba ketika saya melangkah kaki saya digigit ular berwarna hitam dengan kepalanya bergaris berwarna kuning keemasan. Dalam mimpi tersebut saya tidak merasa sakit, namun terlihat banyak darah dari bekas gigitan ular tersebut. Akhirnya saya bisa melepaskan ular tersebut dan membuangnya, saya kemudian bangun dari tidur. Kira-kira apakah tafsir mimpi tersebut

    Galih Dwi Yandi said:
    21 Maret 2012 pukul 04:30

    ASSALAMUALAIKUM WR WB ustad..Saya lajang umur 23 tahun.Ustad dalam minggu ini saya bermimpi ada sekumpulan anak kecil sedang bermain main dengan ular,anehnya anak anak kecil tidak digigit ular tersebut.Karena saya takut ular itu berbisa dan menggigit anak anak kecil itu kemudian saya mengambil ular dari anak anak itu.Baru saya pegang kepalanya tetapi ular itu langsung menggigit jari saya.Lalu dalam mimpi saya langsung diantar keklinik untuk berobat,padahal jari tangan saya yang digigit ular tetapi didalam mimpi kaki kiri saya pincang seperti lumpuh tidak bisa bergerak hingga saya di bantu berjalan oleh teman saya.Maksud dari mimpi saya apa ya ustad??
    Semoga jawaban ustad bisa berguna bagi saya dan para pembaca lainnya,Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
    WASSALAMUALAIKUM WR WB.

    Ratih said:
    22 Agustus 2012 pukul 09:06

    Saya bermimpi digigit ular yang sangat besar artinya apa yah pak?

    hany chayank said:
    7 Desember 2012 pukul 13:43

    aslkum .,.,pak ustad saya mau nanya arti mimpi saya barusan tdi saya bermimpi,.,dapat ular sangat panjang berwarna abu2 dan orange saya di suruh kakak untuk peliharanya.,.tapi pas saja jalan di atas pagar tembok ular itu lepas,.,saya coba menangkap malah ,.,ular itu panjang menjadi bagian2 ,.,ternyata ular itu banyak,.,lepas dan saya menangkap 1 ular berwarna orange,.,namun tangan jari saya di gigitnya,.,saya mintak tolong sama kakak saya,.,apa ya pak ustad artinya mimpi itu,.,bls jwbanya saya tunggu,.,mksih
    waslm

    ice said:
    5 Mei 2013 pukul 12:45

    pak ustad saya mw nanya pa arti mimpi ular yg nempel dipunggung????

    tati said:
    9 Juni 2013 pukul 20:18

    ass ustad,,,,kmren siang saya mimpi di gigit ular..yang berada di lantai 2…dan saat itu saya berada di tangga…..
    kalau boleh tau itu artinya apa yah ustad,,,,soal ny saat ni saya sedang menjalin hubungan,,,,sma laki…tapi dy udah berstatus suami orang ustad,,,,

    Nday said:
    23 Desember 2013 pukul 20:13

    Assalamualaikum
    ustadz , saya ingin bertanya masalah mimpi ular .
    Singkat cerita begini ustadz : terdengar kabar di suatu tempat ada ular besar , akhirnya saya dan teman pergi ke tempat itu untuk melihat ular tsb . Kami melihat dari kejauhan , tp ular itu mengetahui kami . Akhirnya ular itu mengejar kami . Ular yang sangat besar (ukuran ular anaconda). Warnanya kuning , bergaris hitam . Ular itu terus mengejar kami sampai akhirnya tangan saya di gigit , tp anehnya ular itu mati setelah menggigit tangan saya .
    Mohon pencerahannya ustadz, assalmualaikum

    anugrah wahyuningrum said:
    27 Januari 2014 pukul 10:15

    assalamu alaikum pak ust.
    prtnyaan dari saya . saya mimpi digigit ular kecil sktar 10 cm di jari telunjuk kanan saya smpai darahnya kluar bnyak tapi saya ngga merasa kesakitan biasa saja .
    itu artinya apa? 🙂
    terima kasih
    wassalamu alaikum wr.wb

    mila susanti said:
    22 Juli 2014 pukul 09:21

    assalamualaikum pak..
    semalem saya mimpi telanjang lalu berjalan di tengah keramaian , lalu saya mencari kamar ganti utk memakai baju.. setelah ada toilet saya buka ternyata isinya para binatang pak lalu kaki saya digigit ular yg besar hitam dan saya teriak2 meminta tolong lalu ada ssorg yg menolong saya lalu saya terbangun.. kira2 apa yah pak arti mimpi itu? mohon jawabannya.

    ning said:
    25 Februari 2015 pukul 08:02

    assalamualaikum … saya mau bertanya tentang arti mimpi saya kemarin malam.kemarin saya bermimpi jalan” di kebun dg teman” saya sambil bercanda .lalu saya bermain dengan bunga dan pohon kecil yang saya pegang .tiba” di gigit ular kuning hitam blang” di dlam semak” tadi. jari telunjuk sama jari manis tangan kanan saya yg d gigit .sakit karena di gigit tpi saya tkut pegangnya untk ngelepasinnya jadi tetep ja gtu . sampek saya kebangun dari tdur saya.. kira” apa ya artinya.. makasih sebemnya..

    siti said:
    28 Maret 2015 pukul 05:39

    aku cewe, aku bermimpi digigit ular berkepala 2,ular itu mengigit jempol kaki kanan ku. alhamdulillah bisa lepas. di dalam mimpi itu jg ada ibu ku tetapi ibu ku sudah meninggal. apa arti mimpi trsbut?

    rusnul said:
    2 April 2015 pukul 08:37

    assalamu’alaikum?? saya mimpi kaki jempol saya di gigit oleh ular sampai bengkak.. artnya apa ???

    surya negara said:
    11 Oktober 2015 pukul 00:26

    ass,saya mimpi kaki saya dgigit caci ibu jari kaki,paartiny ya ustad,

    puntinah said:
    21 Januari 2016 pukul 14:33

    Ass..pikiran saya agak sedikit terganggu dng kelakuan suami saya..kk ipar saya masuk rmh sakit ketika saya nanya mau jenguk apa nggak cm jwb tau,bskny lg saya ajak jengkuk jwbny besuk aja,trus saya diemin g ada tanggapan trus smlm saya mimpi diatas tempat tidur saya berkelambu dlm mimpi itu,tiba2 ada ular kobra nyerang saya ketika saya tangkis pake tangan ular itu gigit jari manis tangan kanan saya dan satu gigi taringny msh tertinggal dijari..hr inu saya bilang kesuami kl saya mau jenguk kk ipar trus saya nanya mau anter pa nggak dia jwb ya ntar..tp saya nanya ntar siang pa sore dia g jwb..malah trus tidur..wkt dia bangun trus mandi brangkat krj jg g bilang apa2…saya bingung hrs gmn..apa arti mimpi saya..dan apa ada hub dng masalah saya…makasih

    MichaelThynC said:
    29 Agustus 2017 pukul 12:15

    wh0cd103330 atenolol 50 mg

Silakan sampaikan pemikiran Anda